Kyai Said Aqil: Selamat Natal untuk Saudara Beragama Kristen

Kinipaham – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU, KH Said Aqil Siradj secara khusus memberikan ucapan kepada umat Kristiani yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2021. Hal tersebut Kyai Said sampaikan secara virtual melalui sambungan video.

“Saya Ketua Umum PBNU, mengucapkan kepada seluruh bangsa Indonesia, selamat tahun baru masehi 2021. Dan untuk saudara-saudara beragama Kristen, saya ucapkan selamat natal,” ujar Kyai Said, dikutip dari saluran Youtube NU Channel, Jumat 25 Desember 2020.

Baca juga: Sosok Elizabeth Harmon “The Queen’s Gambit” di Dunia Nyata

Pada kesempatan itu, Kyai Said berharap, mudah-mudahan di momen perayaan Natal dan pergantian tahun ini, Tuhan memberikan kekuatan lebih kepada seluruh masyarakat Indonesia. Sebab, sepanjang 2020, hantaman pandemi COVID-19 telah membuat sulit banyak pihak.

“Semoga dengan tahun baru ini, kita semua mendapatkan kekuatan lahir bathin dari Tuhan yang Maha Kuasa, dari bangsa bermartabat, berbudaya, dan dihormati seluruh bangsa-bangsa lain.”

“Mari pada kesempatan ini kita lakukan muhasabah, evaluasi diri, mana kekurangan-kekurangan kita, kekhilafan, kesalahan di masa lalu, mari kita perbaiki. Lalu, mari kita membangun sikap optimis dengan penuh harap, mari kita bangkit setelah pandemi COVID-19 ini,” kata dia.

Copy

Advertise