Khasiat Tersembunyi di Balik Kelezatan Buah Naga

Kinipaham – Buah naga kaya akan antioksidan seperti flavonoid, asam fenolat, dan betacyanin. Zat alami ini melindungi sel-sel kamu dari kerusakan oleh radikal bebas, molekul yang dapat menyebabkan penyakit seperti kanker dan penuaan dini.

Meskipun buah naga tidak mengandung nutrisi seperti buah beri atau buah jeruk, buah ini bisa menjadi camilan atau makanan penutup yang baik karena secara alami bebas lemak. 

Buah eksotis ini juga tinggi akan serat, yang akan membuat kamu kenyang lebih lama di antara waktu makan. Jika kamu memiliki prediabetes, buah naga dapat membantu menurunkan gula darahmu. Berikut kami rangkum lima manfaat buah naga untuk kesehatan:

Baca Juga : Iuran BPJS Beratkan Rakyat, Sri Mulyani: Kalau Tak Kuat, Turun Kelas Saja

Meningkatkan daya tahan tubuh

Kemampuan tubuh untuk melawan infeksi juga ditentukan dari jenis makanan yang Anda konsumsi. Vitamin C dan keratinoid yang ada pada buah naga, bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah infeksi, dengan cara melindungi sel darah putih dari kerusakan.

Kaya akan serat yang baik untuk tubuh

Tidak hanya berkaitan dengan kesehatan pencernaan, serat juga dapat berperan melindungi tubuh dari kondisi lain seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan menjaga berat badan ideal.

Menyehatkan saluran pencernaan

Menyehatkan saluran pencernaan, merupakan salah satu manfaat buah naga yang bisa Anda dapatkan. Buah naga membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus, yang berguna untuk kesehatan saluran pencernaan.

Baca Juga : Tips Jitu Puasa Seru Meski Cuma #DiRumahAja

Membantu mengontrol gula darah

Kandungan serat yang ada pada buah naga, membuatnya baik untuk penderita diabetes tipe 2. Serat akan membantu perut merasa kenyang lebih lama, sehingga Anda dapat membatasi konsumsi makanan. Selain itu, buah naga juga membantu menurunkan kadar gula darah.

Meningkatkan kerja otak

Terakhir, buah naga ternyata juga bermanfaat untuk meningkatkan kerja otak. Manfaat ini didapatkan dari kandungan vitamin B dan vitamin C dalam buah naga.

Kedua vitamin tersebut, dipercaya dapat membantu sel membran tetap sehat. Aktivitas vitamin tersebut di tubuh juga dapat membantu mencegah terjadinya gangguan kognitif dan menjaga fungsi otak agar tetap sehat. (SFN)

Copy

Advertise