Keren Tak Harus Mahal, Ini Hape Android Sejutaan yang Layak Dilirik

Kinipaham.com – Smartphone kini bukan lagi menjadi perangkat mewah yang hanya dimiliki segelintir kalangan. Sebab, seiring berkembangnya zaman, banyak pabrikan yang menawarkan produk terbaik dengan harga bersaing. Sehingga, untuk memilikinya, tak perlu mengeluarkan uang banyak.

Nah, buat kamu yang lagi pengen beli hape baru, tapi dananya terbatas alias pas-pasan, berikut kami rekomendasikan smartphone Android murah yang layak kalian lirik. Apa saja? Yuk,disimak.

Samsung Galaxy A10s
(Rp1,6 juta)

Pabrikan yang berpusat produksi di Korea Selatan itu memang terkenal sering menghadirkan ponsel murah dengan kualitas mumpuni. Salah satunya, Galaxy A10S.

Smartphone yang berangkat dari segmen menengah bawah itu memiliki layar IPS 6.2 inci berkonsep Infinity-V dan memiliki resolusi 720 x 1520 piksel. Sedang baterainya berkekuatan 4000 mAh atau lebih besar 600 mAh dari versi A10 standar. Untuk sistem operasinya, Galaxy A10s dijalankan oleh Android 9.0 Pie dengan One UI di atasnya.

Baca juga: Mau Beli PS4, Simak Dulu Harganya per Desember 2019

Ponsel ini telah ditanamkan dapur pacu berupa chip octa-core, yakni 4 core berkecepatan 2.0GHz dan 4 core 1.5GHz. Lalu besar RAM-nya 2GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas via kartu microSD.

Tak kalah pentingnya, Galaxy A10s dipersenjatai dual-camera belakang 13MP dengan aperture f/1.8 dan 2MP (depth sensor). Adapun kamera selfie yang tertancap di area notch memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dan mendukung fitur face unlock.

Realme C2
(Rp1,4 juta – Rp1,6 juta)

Sejak awal kemunculannya di pasar elektronik Indonesia, Realme memang sudah menyita perhatian banyak kalangan. Salah satu hal yang menjadi kekuatannya, ialah kamera yang jernih dengan fitur night mode mengagumkan.

Dari sektor display, Realme C2 mememiliki layar 6.1 inci beresolusi HD dengan notch tetesan air. Soal performa, ponsel ini tersedia dalam dua skema berbeda, yakni variasi RAM 2/16 GB dan RAM 3/32 GB. Bila dianggap kurang, pengguna masih bisa memperluas penyimpanan data via microSD.

Baca juga: Xiaomi Mi Note 10 Siap Meluncur Bulan Depan, Kameranya 108 MP!

Sedang untuk kamera, Realme C2 ditanamkan fitur dual-camera belakang 13 MP + 2 MP, dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Ponsel ini pun sudah menjalankan Android Pie dengan Color OS 6.0 di atasnya.

Copy

Advertise