Kehadiran Aerox Terbaru Kian Terendus, Siap Masuk RI Tahun Ini?

Kinipaham – Sejak awal tahun, Yamaha dikabarkan bakal meluncurkan Aerox terbaru. Namun, pandemi corona membuat rencana tersebut harus mengalami pengunduran. Tapi jangan khawatir, sebab menurut sejumlah sumber, skuter matik itu siap menyapa konsumen di Indonesia dalam waktu dekat.

Seorang motovlogger asal Jawa Timur, Iwan Banaran atau IWB berkisah, ada salah seorang sahabat yang mengiriminya surel terkait pengalamannya melintas di jalur Pantura, Cirebon, Jawa Barat. Menariknya, sahabatnya itu mengaku, melihat langsung penampakan Aerox terbaru.

Baca juga: Bikin Honda Gerah, Yamaha Mau Luncurkan MX King Bermesin R15

Namun sayang, kata Iwan, rekannya itu melaju dari arah berlawanan. Sehingga, dia tak sempat mengabadikan motor tersebut. Selain itu, kecepatan kendaraan yang tinggi juga membuat situasinya menjadi lebih sulit.

Ilustrasi Aerox 2020. Doc. Greatbiker

Apa yang disampaikan Iwan Banaran melalui blog pribadi ternyata terendus hingga ke mancanegara. Bahkan, ada sejumlah media di Thailand dan Vietnam yang membahas hal tersebut. Misalnya Greatbiker yang secara terang-terangan mengaku telah mengantongi bocoran tampuilan serta fitur Aerox teranyar.

Aerox generasi terbaru disebut-sebut bakal mengalami pembaruan di bagian eksterior, yakni mengubah fairing atau sayap kendaraan menjadi lebih aerodinamis. Selain itu, pada sisi tampilan, kemungkinan ada perubahan pada bagian desain lampu depan dan belakang, serta perangkat pengereman.

Ilustrasi Aerox Terbaru. Doc. Greatbiker

Meski sudah canggih, namun Yamaha berniat menciptakan Aerox terbaru menjadi tunggangan berteknologi mutakhir. Salah satunya, memasang panel instrumen full digital yang telah terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect. Maka, layaknya NMax, motor tersebut bisa terhubung dengan perangkat ponsel untuk memantau berbagai notifikasi.

Bukan hanya itu, Aerox terbaru nantinya juga dipasangkan traction control atau kontrol traksi yang membuat pengalaman berkendara jadi lebih menyenangkan. Tak lupa, sejumlah teknologi lama turut dipertahankan, seperti Variable Valve Actuation atau VVA serta suspensi belakang jenis subtank.

Sayangnya, hingga kini belum ada informasi terkait mesin serta tenaga yang bisa dihasilkan motor tersebut. Namun, Yamaha kemungkinan masih memertahankan jantung mekanis sebelumnya.

Copy

Advertise