Kabar Gembira, Banyak Judul Game PS1 yang Bakal Bisa Dimainkan di PC

Kinipaham – Sony Computer Entertainment atau lebih dikenal dengan Sony Interactive Entertainment yang didirikan pada tahun 1993 di Minato, Jepang ini memiliki nilai kapitalisasi pasar US$13,4 miliar.

Sony terkenal dengan produk gamenya, yaitu Playstation 1 hingga Playstation 5, PSP, dan yang terbaru sekarang Playstation Vita.

Baca juga: Kapan Harga PS5 Mulai Turun?

Tapi tahukah kalian, bahwa perusahaan game terbesar nomor 1 di dunia ini juga sudah lama menghadirkan game Playstation-nya ke dalam PC. Wacana ini terungkap lewat laporan perusahaan.

“Kami akan menjajaki perluasan judul pertama pihak kami ke platform PC, untuk mendorong pertumbuhan lebih lanjut dalam profitabilitas virtual kami.” tukas Kazuo Hirai atau Presiden CEO Sony, disitat dari Techradar.

Rencana ini diyakini mampu mendorong pertumbuhan keuntungan Sony di masa depan, baik dari segi finanSial serta peminat user Sony yang tentu meningkat setiap harinya. Maka, sudah pasti Sony tidak mau main-main dengan rencana barunya ini, seperti yang kita ketahui Sony selalu berhasil dalam menciptakan gagasan baru dalam dunia game.

Seperti biasa, Sony tidak mungkin sendiri dalam mengembangkan rencana barunya ini. Beberapa studio game terkenal juga akan ikut berpartisipasi untuk menjalankan perluasan game ke platform PC.

Misalnya seperti Konami, EA Sport, Rockstar, Capcom, Bethesda dan sejumlah studio game besar lainnya. Dengan begitu, Sony berada di posisi menguntungkan dan teratas dalam dunia game.

FIFA, PES, Spiderman, Grand Theft Auto, Monster Hunter, Horizon Zero Down adalah beberapa contoh kasus di mana di mana mereka berhasil memenangkan hati penggemar konsol gaming dengan mengklarifikasi bahwa kebijakan baru Sony tidak berlaku untuk setiap pihak game pertama.

“Dan untuk memenangkan beberapa orang, merilis satu judul AAA pihak pertama ke PC tidak selalu berarti bahwa setiap game sekarang akan hadir di PC. Dalam benak saya, Horizon Zero Dawn sangat cocok dalam kasus ini, beserta pencapaian besar di virtual PC.” ujar Head of Worldwide Studios Playstation, Hermen Hulst atau, dikutip dari Blog Playstation, baru-baru ini.

Dengan begitu bukan tak mungkin Sony menghadirkan lebih banyak game Playstation ke PC. Namun, tentunya Sony akan lebih cermat dalam mengatasi peningkatan gamenya ke PC dan tentunya akan lebih disesuaikan game-game yang bisa atau memungkinkan untuk dimainkan dengan mouse dan keyboard tanpa harus menyambungkan konsol game ke PC.

 

Laporan: Vize Arvarel Anju.

Editor: Hane/Bekasi.

Copy

Advertise