Kabar Buruk! Sony Pastikan PS5 Masih akan Langka Hingga 2022

Kinipaham – Sejak pertama kali diluncurkan, konsol Playstation atau PS5 masih langka alias sulit didapatkan. Bahkan, kelangkaan tersebut diprediksi bakal berlanjut hingga awal atau pertengahan 2022 mendatang.

Diketahui, sejumlah penjual termasuk importir umum sudah mulai menjual PS5 di Indonesia. Namun, mengingat unitnya masih langka, harga yang dipatok cenderung lebih tinggi dibandingkan banderol aslinya.

Baca juga: Detail Wajah Pemain di FIFA 21 PS5, Asli Nyata Banget

Berkenaan dengan itu, Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki Totoki mengatakan, angka permintaan konsumen terhadap PS5 tidak seimbang dengan angka produksi unitnya. Sehingga, kata dia, terjadi ketimpangan yang terbilang besar.

“Saya pikir angka permintaan (PS5) tidak akan menurun tahun ini. Kalaupun kami bisa mengamankan lebih bayak perangkat dan memproduksi lebih banyak unit PlayStation 5 tahun depan, pasokan kami tak akan sanggup memenuhi permintaan,” ujar Totoki, saat berbincang dengan sejumlah analis, dikutip Kamis 27 Mei 2021.

Dia menduga, permintaan PS5 masih akan terus tinggi di tengah pandemi yang belum berakhir. Sony pun diminta harus mengejar produksi sesegera mungkin, supaya PS5 bisa tersedia lebih cepat di berbagai toko-toko dunia.

Pernyataan Totoki ini tidak seoptimistis statement sebelumnya dari Presiden dan CEO Sony Entertainment, Jim Ryan, yang mengatakan bahwa stok PS5 “akan menjadi lebih baik dari bulan ke bulan selama 2021”.

Sejak pertama diluncurkan, penjualan PS5 memang terus tinggi, dan belum terlihat ada tanda-tanda penurunan. Bahkan, hingga bulan kemarin, konsol baru tersebut sudah terjual sebanyak 7,8 juta unit.

Di tahun fiskal yang sedang berlangsung, Sony menargetkan PS5 akan terjual 14,8 juta unit. Seandainya angka tersebut mampu dipenuhi, maka PS5 setidaknya bisa menyamai kinerja penjualan PS4 yang sejauh ini sudah laku sebanyak lebih dari 115 juta unit di dunia.

Copy

Advertise