Jernih dan Mencerahkan

Joe Biden Anugerahi Steve Jobs Penghargaan Anumerta

229

Kinipaham – Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden menganugerahi penghargaan anumerta Presidential Medal of Freedom ke pendiri sekaligus mantan Chief Executive Officer (CEO) Apple, Steve Jobs.

Dikutip Kinipaham dari Antara, Selasa 5 Juli 2022, Presidential Medal of Freedom merupakan penghargaan tertinggi AS yang dapat diberikan kepada warga sipil.

“Penghargaan ini diberikan kepada individu yang telah memberikan kontribusi teladan bagi kemakmuran, nilai, atau keamanan Amerika Serikat, perdamaian dunia, atau masyarakat penting lainnya, upaya publik atau swasta,” tulis Gedung Putih dalam sebuah pernyataan resminya.

Steve Jobs.
Steve Jobs.

Diketahui, Jobs mendirikan Apple pada April 1976, dan sejak itu menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia.

Dia membantu meluncurkan banyak produk teknologi yang telah menjadi bagian dari budaya dan gaya hidup termasuk Mac, iPod, dan iPhone.

Masih melalui pernyataan yang sama, Gedung Putih mengatakan, pendekatan yang dilakukan Steve Jobs dalam mengenalkan dan memasarkan produknya ke konsumen dunia layak diapresiasi.

“Steve Jobs adalah salah satu pendiri, kepala eksekutif, dan ketua Apple, Inc., CEO Pixar dan memegang peran utama di Perusahaan Walt Disney,” tulis Gedung Putih.

“Visi, imajinasi, dan kreativitasnya menghasilkan penemuan yang telah, dan terus berlanjut, mengubah cara dunia berkomunikasi, serta mengubah industri komputer, musik, film, dan teknologi nirkabel,” kata mereka menambahkan.

Penghargaan itu akan diberikan pada 7 Juli 2022 mendatang. Selain Jobs, penerima Presidential Medal of Freedom tahun ini adalah Simone Biles, Gabrielle Giffords, John McCain, Megan Rapinoe, dan Denzel Washington.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.