Jangan Takut, Begini Tips Hemat Solo Traveling ke Korea Selatan

Kinipaham – Bagi sebagian orang yang hendak pergi berlibur ke Korea Selatan, melakukannya sendiri atau solo traveling memang terdengar cukup mengerikan. Sebab, ada sejumlah risiko yang mesti ditanggung.

Namun, hal tersebut sebenarnya tak terlalu sulit, asalkan kalian bisa merencanakannya dengan baik

Baca juga: Astronaut: Alien Mungkin Ada di Bumi, tapi Kita Tak Bisa Lihat

Berikut Kinipaham rangkum 5 tips liburan ke Korea Selatan khusus untuk kalian yang hendak solo traveling:

Rajin Cek Promo Tiket Pesawat

Salah satu hal yang paling banyak memakan biaya adalah tiket pesawat. ada baiknya kalau kalian rajin mengunjungi travel fair. Sebab, di sana kalian bisa memilih variasi harga tiket pesawat dengan biaya setengah dari harga normal, lho.

Musim saat Berangkat

Tidak kalah penting nih, mengingat Korea Selatan punya 4 musim, yakni musim dingin, semi, panas dan musim gugur, maka kalian harus pilih mana musim yang memang cocok dengan waktu liburan dan musim yang memang ingin kalian kunjungi.

Tempat Wisata yang Diinginkan

Setelah kalian tahu musim yang ingin dikunjungi, kalian bisa pilih ke tempat wisata yang biasanya sering mengadakan festival sesuai dengan musim tersebut. Buat kalian penggemar K-POP jangan lupa mampir ke agensi-agensi artis K-POP favorit kalian, ya!

Pelajari Gaya Hidup di Korea Selatan

Gaya hidup memang penting banget nih saat kalian hendak solo travel ke Korea Selatan. Kalian harus mengetahui berapa budget untuk akomodasi seperti biaya transportasi, biaya makan, oleh-oleh, dan lainnya.

Atur Budget Sesuai Kemampuan

Jangan sampai mau senang-senang liburan tapi malah hutang sana-sini. Sering banget nih kita lupa kalau tujuan dari solo travel adalah liburan hemat. Tipsnya adalah atur pengeluaran seefektif dan seefisien mungkin. Jangan sampai liburan yang kita inginkan malah berakhir menjadi bencana. Selamat merayakan hari libur, ya!

Copy

Advertise