Jangan Bingung, Begini Cara Mudah Main Among Us

Kinipaham – Kendati terbilang populer, namun masih ada pihak yang bertanya-tanya: bagaimana cara main Among Us? Padahal, cara main Among Us terbilang mudah dan jauh dari kata rumit.

Harus diakui, game Among Us bisa menyatukan kita dalam dunia virtual, meski pada akhirnya jadi saling tuduh. Ya, game ini akan membuat kita gregetan sekali, terutama untuk kita yang belum tahu bagaimana cara memainnya, bisa-bisa kita dituduh jadi pembunuh terus.

FYI nih, Among Us merupakan game Sc-fi dengan tema detektif. Kamu bisa mengunduh game ini di perangkat Android, iOS, maupun Windows PC. Lantas, bagaimana cara main Among Us?

Baca Juga : Ternyata Gampang, Begini Cara Dapat Hat Gratis di Among Us

Cara Main Among Us

Bagaimana cara main Among Us? Caranya mudah sekali! Game ini bisa dimainkan secara multiplayer dan bisa menampung hingga 10 pemain. Nantinya, pemain bakal dihadapkan pada dua pilihan peran, yakni Crewmates dan Impostor.

Selain itu, ada juga peran hantu yang merupakan pemain mati, mereka dapat berinteraksi secara terbatas dengan user lain yang masih hidup. Lokasi yang menjadi latar permainan ini ada tiga, yaitu pesawat luar angkasa (The Skeld), markas (Mira HQ), dan planet (Polus).

Dalam game ini, pemain akan memiliki pandangan yang terbatas, kecuali user yang sudah mati atau user hantu yang bisa menembus dinding. Lalu bagaimana caranya bisa menang di game ini, baik sebagai Crewmates ataupun Impostor?

Cara Main Among Us sebagai Crewmates

Kalau kamu ditunjuk sebagai Crewmates, kamu harus menyelesaikan tugas tanpa harus terbunuh dan kemudian menebak siapa Impostor dan mengeleminasi user yang diduga sebagai Impostor.

Kalau kamu melihat ada karakter yang tulangnya menonjol dikepal, itu berarti user yang sudah mati. Kamu bisa melaporkan penemuanmu dan kemudian melakukan pertemuan. Di sini kamu bisa berdiskusi dan menebak siapa yang melakukan pembunuhan.

Ketika kamu dan user lainnya sudah menentukan salah satu user sebagai Impostor, maka user itu akan terbunuh dan setelahnya akan ada pengumuman apakah user itu Impostor atau sebaliknya.

Cara Main Among Us agar sebagai Impostor

Kalau kamu ditunjuk sebagai Impostor, untuk menang kamu harus menyabotase semua pekerjaan dari para Crewmates dan membunuhnya. Kamu harus membunuh para Crewmates tanpa ketahuan, kamu akan menang kalau jumlah Crewmates sama dengan jumlah Impostor.

Untuk menutup jejak pembuhuhan, kamu bisa berdalih sedang mengerjakan tugas. Karena di sini, kamu akan diberikan tugas palsu untuk membantu kamu berdalih saat sidang darurat dilakukan.

Tips Main Among Us

Nah, sudah tau cara main Among Us? Sekarang mari kita bahas tips-tips untuk menang baik sebagai Crewmates atau Impostor.

Baca Juga : Bukan Cuma Playstore, Ini 5 Situs Terbaik untuk Download Game Android

Tips untuk Crewmates

Kalau kamu berperan sebagai Crewmates, kamu mungkin perlu memperhatikan beberapa tips di bawah ini:

1. Lakukan task yang mudah dilihat banyak user, setidaknya kamu bisa menjalankan tugas dengan 2-3 user, sehingga kamu bisa lebih aman dari tindakan pembunuhan Impostor. Kau bisa menjalankan tugas Mira Medbay scan, atau bisa juga menjalankan tugas untuk menembak asteroid.

2. Kalau kamu menemukan user lain sedang menjalankan tugas, kamu mesti menunggu sampai tugas yang mereka lakukan selesai. Karena user yang sedang menjalankan tugas akan sangat rentan diserang oleh Impostor.

3. Jangan terlalu dekat mengikuti user, kamu mesti menjaga jarak. Kamu tidak taukan dia Impostor atau Crewmates. Kalau kamu menjaga jarak, kamu bisa langsung berlari jika ternyata user itu adalah Impostor.

4. Segera lakukan perbaikan ketika medapat sabotase.

5. Setelah kamu selesai menjalankan semua task, kamu bisa masuk ke dalam ruang admin atau security. Di sini kamu bisa mencoba untuk menangkap Impostor. Di ruang admin ini kamu bisa melihat Impostor memakai vent. Nah, jika kamu melihat ada dua orang yang berada di ruang admin, maka pasti salah satunya adalah Impostor dan berada di dalam vent.

Tips untuk Impostor

Kalau kamu berperan sebagai Impostor di game ini, kamu mungkin harus mengikuti beberapa tips di bawah ini :

1. Kamu harus melakukan sabotase sebanyak mungkin, kalau kamu melakukannya dengan benar. kamu bisa memiliki kesempatan untuk membunuh satu atau dua pemain lain.

2. Jangan pernah bergantung pada vent, kamu diharuskan menggunakan vent saat sedang kabur atau jika ingin membunuh.

3. Perhatikan kamera, jika kamera berkedip merah, itu artinya kamera sedang dipakai, jadi jangan membunuh saat kamera berkedip merah.

4. Kalau kamu membunuh, dan ada pemain lain yang melihatnya. Kamu bisa segera melaporkan mayat itu dan melaporkan kalau pemain itulah yang membunuhnya. Kalau usaha ini tidak berhasil, kamu mesti melakukan sabotase agar tidak para Crewmates tidak mengadakan pertemuan darurat.

5. Jangan pernah membunuh Crewmates dan langsung melaporka mayatnya, hal ini bisa membuat para Crewmates  curiga. Kamu mesti menunggu sebentar, apalagi jika ada pemain lain yang mungkin saya berada dalam ruangan yang sama.

5. Kamu mesti membunuh Crewmates yang menjalankan tugas visual yang terlihat, hal ini dilakukan untuk mengaburkan posisi dari para pemain.

6. Kamu mungkin perlu membenahi sabotase, ini dilakukan agar pemain lainnya tidak curiga kalau kamu adalah Impostor.

7. Jika kamu mengetahui ada impostor lain, kamu jangan ikut mem-voting dan menuduh dia, tapi jika banyak Cremates yang mem-voting kamu harus ikut mem-voting dan menuduhnya. (Hamzah)

Copy

Advertise