Jernih dan Mencerahkan

Jangan Buru-buru, Ini Pentingnya Foreplay saat Hubungan Intim

125

Kinipaham – Hubungan seks yang sehat dapat membuat pasangan kita menjadi lebih nikmat. Hal ini bisa diciptakan dari pasangan dengan saling mempercayai bahwa masing-masing merasa aman dan nyaman. Salah satunya dengan cara foreplay sebelum memulai berhubungan intim.

Sebagai pasangan yang sudah menikah, melakukan hubungan intim jadi salah satu aktivitas sakral untuk mempererat hubungan suami-istri. Namun, sebagian perempuan mengaku kerap berada di posisi yang kurang nyaman dan akhirnya tidak bisa menikmatinya. Rasa tidak menyenangkan ini bisa terjadi karena banyak hal. Salah satunya adalah karena kurangnya foreplay atau pemanasan.

Yuk, kita simak apa sih pentingnya foreplay sebelum berhubungan badan!

Ilustrasi foreplay saat hubungan intim
Ilustrasi foreplay saat hubungan intim

Manfaat Foreplay saat Hubungan Intim

Membangkitkan Gairah

Perempuan pada umumnya perlu stimulasi yang cukup untuk bisa benar-benar bergairah. Sentuhan, ciuman, dan tatapan mata yang menggoda dibutuhkan dalam foreplay untuk membangkitkan gairah perempuan. Sehingga hubungan seks menjadi lebih aman, nyaman dan fun.

Membantu Orgasme Lebih Baik

Foreplay sangat penting dilakukan sebelum berhubungan seks. Selain bisa meningkatkan keintiman bersama pasangan dan membuat seks lebih menyenangkan, kegiatan pembuka ini juga dapat membantu wanita mendapatkan orgasme yang lebih baik dibandingkan langsung berhubungan seks tanpa adanya foreplay. Hal ini didukung oleh pendapat Dr. Ruth Westheimer, EdD, terapis psikoseksual di New York University yang dilansir dari FOX News.

Mengurangi Rasa Sakit

Rasa sakit yang dialami wanita saat penetrasi seksual sebenarnya terjadi karena vagina yang kurang lubrikasi. Kurangnya ‘pelumas’ alami pada vagina inilah yang membuat aktivitas seksual jadi terasa menyakitkan. Nah, untuk meminimalisir hal tersebut, foreplay menjadi kegiatan pembuka yang disarankan.

Meningkatkan Hubungan Pasangan

Foreplay tak hanya meningkatkan kepuasan saat bercinta saja, tapi juga dapat meningkatkan hubungan dengan pasangan. Hal ini sesuai dengan pendapat Dr. Jennifer Berman, pakar urologi dan kesehatan seks yang dilansir dari situs Men’s Journal, yang menyatakan foreplay dapat meningkatkan intimasi secara emosional bersama pasangan yang membuat kamu lebih bahagia. Kebahagiaan ini enggak hanya saat di ranjang saja, tapi juga menyangkut kehidupan secara keseluruhan.

Itulah beberapa manfaat pentingnya foreplay bagi pasangan sebelum berhubungan seks. Karena berhubungan seks itu bukan hanya sekedar meyalurkan hawa nafsu tetapi melainkan bagaimana kita membuat pasangan kita merasa aman, nyaman dan nikmat saat berhubungan seks. Bagaimana caranya? Foreplay. (HA)

Ruangan komen telah ditutup.