iPhone 13 Dilengkapi Fitur Reverse Charging, Apa Fungsinya?

Kinipaham – Meski peluncurannya masih terkesan lama, namun publik sudah tak sabar menantikan kelahiran ponsel terbaru Apple, yakni iPhone 13. Bahkan, sejak beberapa hari terakhir rumor spesifikasinya sudah ramai beredar di internet.

Kabar terbaru datang dari vlogger Max Weinbach, dikutip dari Antara, iPhone 13 akan dilengkapi dengan fitur reverse wireless charging. Sehingga, ponsel Apple itu akan bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain secara nirkabel.

Teknologi tersebut akan mengizinkan perangkat yang masuk ke ekosistem, seperti Airpods, ditempelkan ke belakang iPhone 13 untuk pengisian daya.

Baca juga: Baru Diluncurkan 7 Bulan, iPhone 12 Telah Terjual 100 Juta Unit!

Ilustrasi iPhone 13. Foto: Apple.
Ilustrasi iPhone 13. Foto: Apple.

Reverse wireless charging sudah cukup lama hadir di ponsel kelas high-end antara Samsung Galaxy S20 dan OnePlus 8 Pro. Namun, hingga kini, Apple belum mengadopsi teknologi ini untuk gawainya.

Jika kabar ini benar, iPhone 13 akan menjadi seri iPhone pertama yang menggunakan teknologi reverse wireless charging.

Diketahui, Apple biasanya meluncurkan iPhone setiap bulan Septembter, tahun ini dikabarkan akan ada emat model iPhone 13, yakni versi reguler, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Kapasitas baterai di seri terbaru ini akan lebih besar dari iPhone 12, pembocor spesifikasi gawai dengan nama @L0vetodream di Twitter mengungkapkan, untuk versi mini, dayanya 2.406 mAh, regular dan Pro 3.095 mAh, serta Pro Max yang mencapai 4.325 mAh.

Namun, menariknya, rumor lain mengatakan, iPhone keluaran tahun ini belum tentu menggunakan angka 13, sebab angka tersebut dianggap sial alias jauh dari keberuntungan.

Copy

Advertise