Honda PCX 160 Resmi Meluncur di RI: Fitur Seabrek, Harga Naik Dikit

Kinipaham – Setelah dinantikan sejak tahun lalu, PT Astra Honda Motor atau AHM akhirnya resmi mengenalkan Honda PCX 160 secara virtual, Jumat 5 Februari 2021. Kendaraan yang berangkat dari segmen skuter matik itu mendapat sejumlah pembaru, baik dari segi tampilan, fitur, dan juga mesin.

Honda melakukan penyegaran pada bagian luar, yakni desain lampu dibuat bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar, serta semua bohlam diganti dengan teknologi Light Emitting Diode atau LED yang diklaim lebih terang.

Baca juga: Edan! Honda Kembangkan Motor yang Bisa Dikontrol Pakai Pikiran

Sementara perubahan lainnya terlihat pada bagian fairing dan sisi-sisi kendaraan yang dirancang lebih sporty dibanding versi sebelumnya

Panel instrumen memakai model LCD yang kini bisa menampilkan informasi semakin lengkap, seperti indikator aki, perawatan v-belt, serta indikator Honda Selectable Traction Control (HSTC) yang diklaim mampu menjaga torsi kendaraan saat melintasi permukaan jalan licin.

Bukan hanya itu, kini mengecas ponsel bisa dilakukan menggunakan soket USB tipe A yang tersedia. Kemudian untuk keamanan, disediakan Honda Smart Key System layaknya sejumlah model Honda lainnya.

Sedangkan untuk jantung mekanis, senjata terbaru Honda itu menggunakan mesin eSP+ 160cc empat katup dengan semburan tenaga maksimum 11,8 kW dan torsi puncak 14,7 Nm. Konsumsi bahan bakarnya sendiri terbilang irit, yakni 45 kilometer per liter.

President Director AHM, Keiichi Yasuda mengatakan, Honda PCX 160 mampu menjadi pilihan utama warga perkotaan yang menginginkan kendaraan premium, namun tetap nyaman digunakan sehari-hari.

“Dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh. Perubahan pada ukuran ban yang semakin besar juga mendukung skutik premium ini semakin nyaman dan tampil berkesan,” ujar Yasuda saat peluncuran produk.

Honda PCX 160 sendiri tersedia dalam tiga pilihan tipe, yakni Combo Brake System atau CBS dengan harga Rp30,35 juta, Anti-lock Braking System atau ABS Rp33,95 juta, serta e:HEV yang menggunakan mesin hybrid yang dipasarkan Rp43,55 juta. Seluruhnya berstatus on the road Jakarta.

Copy

Advertise