Hari Pertama 2020, Banjir jadi Trending Topic di Medsos

Kinipaham.com – Perayaan tahun baru 2020 terasa berbeda, lantaran hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa malam hingga Rabu siang. Akibatnya, beberapa titik di ibu kota harus lumpuh karena tergenang air banjir.

Bahkan, melalui pengamatan Kinipaham, terpantau banyak bangunan yang terendam, serta kendaraan-kendaraan yang tenggelam dan hanya menyisakan separuh bagian. Beberapa petugas pun diturunkan untuk mengevakuasi para korban.

Pangkalan taksi Bluebird tergenang banjir.

Peristiwa tak mengenakkan ini membuat warganet banyak membicarakannya di jagad maya. Malah, di media sosial Twitter, tagar #Banjir masih menjadi pemuncak trending topic dengan total cuitan hingga 73 ribu kali.

Di Google Trends, ‘banjir Jakarta hari ini’ dan ‘BMKG hari ini’ juga masih yang paling banyak ditelusuri para warga. Saking ramainya, banyak yang membagikan video serta potongan gambar yang menggambarkan bagaimana kondisi tempat mereka tinggal.

Hingga berita ini dimuat, kondisi beberapa titik yang tergenang banjir masih belum benar-benar pulih. Itulah mengapa, perniagaan dan aktivitas warga sangat terganggu. Sebagian memilih berdiam diri di rumah atau menginap di ruang evakuasi.

Baca juga: 8 Hari di Luar Angkasa, Astronaut Arab Pastikan Bumi Tidak Datar

Melalui tagar #Banjir, warganet di luar Jakarta dan sekitarnya juga menghaturkan doa agar kondisi ibu kota cepat pulih. Redaksi Kinipaham juga berharap demikian agar aktivitas warga kembali pulih dan normal.

Copy

Advertise