Elon Musk: Maaf, Metaverse Tidak Menarik

Kinipaham – Chief Executive Officer atau CEO Tesla Inc, Elon Musk turut mengomentari kemunculan Metaverse yang ramai dibicarakan publik dan sejumlah pakar teknologi dunia. Namun, menurutnya, dunia virtual tersebut sama sekali tak menarik.

Elon mengatakan, sejak awal kemunculannya, dia telah mencari banyak informasi seputar Metaverse. Meski demikian, entah mengapa, tak ada sisi menarik yang membuatnya penasaran.

“Maaf, saat ini saya tidak bisa melihat Metaverse sebagai suatu hal yang menarik,” kata ujar Elon Musk, dikutip Kinipaham dari The Verge, Jumat 24 Desember 2021.

Baca juga: Jangan Salah, Elon Musk Bukan Pendiri Tesla

Ilustrasi Metaverse.
Ilustrasi Metaverse.

Menurut Elon, suka atau tidaknya seseorang pada Multiverse merupakan perkara subyektif yang harus bisa diterima. Sebab, dia menduga, dirinya sudah terlalu tua untuk memahami dunia baru tersebut. Hal itu berlaku untuk orang tua yang berusaha memahami internet di era 90an.

Elon menambahkan, hingga sekarang dia belum menemukan contoh penggunaan yang menarik dari teknologi baru tersebut. Menurutnya, Metaverse merupakan dunia yang tak sepenuhnya disukai manusia di masa depan.

“Saya tidak yakin seseorang mau memasang layar di wajah mereka setiap hari, tidak mau pergi ke mana-mana. Rasanya – tidak mungkin,” kata Elon Musk.

Elon Musk. Foto: Diariomotor.
Elon Musk. Foto: Diariomotor.

Pada kesempatan yang sama, petinggi SpaceX tersebut juga mengkritik, layanan internet berbasis blockchain dan mata uang kripto, Web3 yang lebih sibuk promosi ketimbang melakukan aksi nyata.

Diketahui, Metaverse sendiri mulai banyak diperbincangkan tahun ini sejak Facebook Inc mengganti nama mereka menjadi Meta Inc, untuk mengembangkan platform baru yang diyakini menjadi dunia virtual masa depan. (SFN)

Copy

Advertise

Pantau Artikel Kinipaham di Instagram yuk!

X