Elon Musk Ingkar Lagi, Peluncuran Tesla Cybertruck Diundur ke 2023

Kinipaham – Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla kembali menunda produksi Tesla Cybertruck hingga akhir kuartal pertama 2023, waktu produksi ini mundur dari yang sebelumnya dikabarkan akan dimulai pada penghujung tahun ini.

Dikutip Kinipaham dari Reuters, Jumat 14 Januari 2022, penundaan produksi ini lantaran Tesla menambahkan dan mengubah beberapa fungsi pada Cybertruck untuk merespon kompetisi yang semakin sengit dengan kompetitornya.

Baca juga: Jangan Salah, Elon Musk Bukan Pendiri Tesla

Tesla Cybertruck.
Tesla Cybertruck.

Setelah produksi terbatas pada akhir kuartal pertama 2023, Tesla dikabarkan akan menggenjot mesin produksinya agar dapat memenuhi permintaan pasar.

Tesla sebagai produsen mobil elektrik sudah sukses memproduksi dan menjual mobil sedan dan SUV tetapi belum dapat menjangkau pasar truk pikap yang sangat populer di Amerika Serikat.

Pada segmen truk pikap elektrik, Tesla tertinggal oleh kompetitornya, yakni Ford Motor yang sudah meluncurkan truk elektrik dengan nama F-150 Lightning sebanyak 150.000 unit pada musim semi tahun ini.

Tesla Cybertruck Tak Hanya Diundur Sekali

CEO Tesla, Elon Musk. Foto: The Verge.
CEO Tesla, Elon Musk. Foto: The Verge.

CEO Tesla, Elon Musk, sebelumnya memperkenalkan Cybertruck pada 2019 dan berjanji akan mulai memproduksi pada akhir 2021 namun ditunda hingga akhir 2022 dan sekarang ditunda lagi hingga akhir kuartal pertama 2023.

Musk mengungkapkan pada akun Twitternya di bulan November 2021 lalu bahwa tahun 2021 adalah tahun yang buruk untuk rantai persediaan sukucadang.

Tesla berencana untuk memproduksi Cybertruck di pabrik otomotifnya yang berlokasi di Texas, pabrik ini juga direncankan akan memproduksi Tesla Model Y di awal tahun ini.

Copy

Advertise

Pantau Artikel Kinipaham di Instagram yuk!

X