Duh, Mulai Februari Enggak Semua Hape Android Bisa Pakai WhatsApp

Kinipaham.com – Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang pertama kali muncul pada Januari 2009. Sejak saat itu hingga kini, penggunanya terus bertambah lantaran berbagai hal. Mulai dari kemudahan penggunaan, sampai ke pilihan fitur yang dihadirkan.

Sayangnya, mulai Februari 2020 nanti, tak semua pemilik ponsel bisa menggunakan aplikasi berlogo hijau tersebut. Sebab, pihak WhatsApp baru saja membuat pengumuman resmi terkait batasan sistem operasi atau OS.

Nantinya, WhatsApp tidak bisa lagi digunakan pada ponsel yang masih menggunakan sistem operasi Android versi 2.3.7 (Gingerbrand) dan sistem operasi iOS 8 ke bawah.

Baca Juga : Mengenang Nokia 6600, Hape Gendut yang Hits di Zamannya

“Untuk beberapa sistem operasi ini, Anda tidak bisa lagi membuat akun baru atau mem-verifikasi akun yang sudah ada,” tulis WhatsApp di laman FAQ, dikutip Jumat 31 Januari 2020.

 

Dengan diberlakukannya pembaruan seperti ini, para pemilik hape jadul tidak bisa memverifikasi akun Whatsapp-nya kecuali dengan memperbarui sistem Android atau mengganti smartphone dengan yang baru.

Praktis, hanya smartphone dengan sistem operasi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich dan iOS 9 ke atas saja yang bisa menjalankan aplikasi chatting sejuta umat tersebut.

Baca Juga : Kenalin Nih Hape Lipat Motorola Razr 2020, DIjamin Bikin Ngiler

“Karena kami tidak lagi secara aktif mengembangkan aplikasi kami untuk sistem operasi tersebut, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi pada suatu waktu,” kata WhatsApp menambahkan.

Kendati demikian, jangan khawatir. Beberapa ponsel sedianya memungkinkan untuk menerima pembaruan sistem dengan cara update software. Bagi pengguna Android, kalian bisa pilih pengaturan (setting) lalu klik tentang ponsel (about phone) dan kalian bisa melihat sistem operasi ponsel yang digunakan.

Sedang pengguna iPhone pun tak terlalu berbeda, yakni masuk ke opsi general lalu pilih about untuk melihat dan melakukan pembaruan sistem perangkat.

Copy

Advertise