Dijamin Bikin Kangen, 5 Game PS1 Ini Pernah Populer di Masanya

Kinipaham.com – Kalau kamu seorang gamer angkatan tua, pasti kamu akrab dan pernah memainkan konsol Playstation 1. Pada masa itu, grafis permainan masih terbilang buruk alias kurang memikat mata. Namun demikian, tak mengurangi sensasi luar biasa saat memainkannya.

Nah, buat mengembalikan kenangan masa lalu alias nostalgia bersama, kami bakal ngerangkum enam judul games PS1 yang sempat digemari banyak kalangan nih. Apa saja? Yuk, disimak!

1. Metal Slug

Metal Slug merupakan salah satu game jadul, karena game ini sudah ada sejak jaman Nintendo, kemudian PS1. Yah, walaupun terdapat juga di PS2 dan kamu bisa memainkan empat karakter, tapi versi PS1 tetap seru dimainkan.

Salah satu hal yang menyenangkan dari game ini adalah, meski jenrenya shooter, namun grafisnya dibuat unyu-unyu alias menggemaskan. Dalam game Metal Slug ini, ada karakter kakek-kakek berambut kuning panjang, kalau kita bebasin, kita bakal dapet senjata, atau dia bisa berubah jadi sosok yang ngeluarin kamehameha untuk memberantas lawan. Duh, jadi kangen banget buat dimainin lagi!

2. CTR (Crash Team Racing)

Kamu belum bisa dikatakan gamer sejati, kalau tidak pernah sekalipun memainkan Crash Team Racing. Soalnya game ini sangat populer di kalangan pengguna PS1. Kala itu, CTR bersaing ketat dengan franchise klasik milik Nintendo, Mario Kart.

Permainan ini bukan hanya soal kecepatan, namun juga bertempur dengan mengakses dan mengeluarkan senjata yang di dapat di tengah balapan. Karakter, musik, track, hingga ragam senjata yang mampu digunakan membuat Crash Team Racing tampil menjadi salah satu game split-screen paling terkenal di masanya.

Ketika telah bosan? Akan ada masa di mana kamu dan sahabatmu mulai berkompetisi di Battle Mode yang hanya menggunakan Nitro / TNT saja untuk ekstra kesenangan. Sangat susah dilupakan tapi sangat asik bila dikenang kembali.

3. Pepsi Man

Pepsi Man adalah game yang sangat sederhana tetapi membutuhkan kejelian dan kelincahan tangan gamer yang memainkan. Game ini mengusung jenre adventure. Jika dibandingkan dengan game sekarang agaknya mirip Subway Surfer. Cuma, jika Persi Man bertujuan ke mesin minuman untuk memuaskan dahaga, maka Subway Surfer menghindari penjaga kereta karena bermain di lintasan kereta.

Satu-satunya hal yang harus dilakukan dari permainan ini adalah, menghindari rintangan yang ada dengan cara melompat dan meluncur. Lalu ketika sudah sampai di tempat akhir, maka akan ada rasa puas tersendiri.

Copy

Advertise