Dicopot dari Jabatan Dirut TVRI, Helmy Yahya Curhat Begini

Kinipaham.com – Helmy Yahya resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai Direktur Utama atau Dirut TVRI setelah terlibat gejolak internal dengan Dewas LPP sejak beberapa waktu belakangan. Sederet hal menjadi alasan, salah satunya keputusan dirinya menayangkan program sepak bola Liga Inggris yang dinilai menghabiskan banyak anggaran.

Sebelumnya, ihwal mengenai program Liga Inggris disebut tidak pernah dilaporkan kepada pihak Dewas LPP dan tidak masuk dalam anggaran TVRI. Akan tetapi, pihak Helmy membantah dan menegaskan bahwa pembelian hak siar program tersebut telah dilaporkan.

Baca juga: Begini Perjalanan Konflik AS-Iran saat Pemerintahan Donald Trump

Di salah satu kesempatan, Helmy berpendapat, bahwa kehadiran Liga Inggris di TVRI merupakan hal yang baik lantaran program olah raga cukup diminati masyarakat Indonesia. Selain itu, kata dia, mendapatkan kesempatan menayangkan kompetisi sepak bola tersebut bukan perkara mudah, sebab harus bersaing dengan saluran televisi lainnya.

Helmy Yahya saat menggelar konferensi pers.
Helmy Yahya saat menggelar konferensi pers.

Ia pun merasa, tuduhan yang dialamatkan pada dirinya merupakan suatu hal yang mengherankan. Itulah mengapa, pria yan dikenal sebagai Raja Kuis itu menuliskan curhatannya di akun Instagram pribadinya.

https://www.instagram.com/p/B7cnsnmnRLZ/?hl=en

“Saya percaya Tuhan punya rencana lebih baik untuk saya, tetap jayalah TVRI,” tulisnya yang disampaikan melalui gambar, dikutip Sabtu 18 Januari 2020.

Baca juga: Sempat Besar, Mengapa Nokia Tumbang di Tangan Merek Lain?

Unggahannya tersebut rupanya mendapat simpati dari beberapa selebriti yang melihatnya. Mereka berpendapat, Helmy merupakan sosok hebat yang telah bekerja maksimal untuk TVRI.

“Semangat, sudah terbukti kalau Om Helmy hebat,” tulis Tommy Kurniawan.

“Orang baik pasti berada di tempat yang baik. Aku mendukungmu, Om,” komentar Gilang Dirga.

Copy

Advertise