Dibekali Fitur Mumpuni, Harga Oppo A54 Cuma Segini

Kinipaham – Setelah dinanti-nantikan cukup lama, Oppo A54 akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Kendati dibekali fitur mumpuni, namun harga ponsel baru tersebut terbilang murah. Lantas, apa saja keistimewaannya?

Oppo A54 memiliki tampilan mengotak dengan dimensi yang tipis. Sedangkan layarnya menggunakan HD+ dengan ukuran 6,51 inch dan rasio 20:9. Desain one punch hole di bagian depan juga masih tetap dipertahankan layaknya produk seri A lainnya.

Oppo A54 dibekali dengan chipset Mediatek Helio P35 dengan kapasitas memori penyimpanan sebesar 128 GB dan bisa ditingkatkan hingga 256 GB. Sementara pilihan RAM-nya hanya satu, yakni 4 GB.

Baca juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Realme Narzo 30A Dijual Murah

Beralih ke sistem operasi, ponsel itu menggunakan Colos OS 7.2 berbasis Android 10. Menariknya, pembekalan tersebut didukung dengan baterai besar berkapasitas 5000 mAh dan pengisian mode cepat 18 watt.

Dari segi kamera depan, Oppo A54 dibekali dengan kamera sebesar 16 megapixel. Sedangkan untuk kamera belakang, tersedia kamera utama berukuran 13 megapixel, kamera makro 2 megapixel, dan kamera bokeh berukuran 2 megapixel.

Dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/ AI), hasil jepretan pengguna bakal menyesuaikan kontras dan dapat menonjolkan warna dari objek yang difoto.

Dibanderol dengan harga yang terjangkau, handphone ini rupanya membawa banyak fitur-fitur menarik yang mirip dengan yang dimiliki level mid-end keluaran terbaru, yakni Oppo Reno5 F.

Beberapa fitur yang disematkan di antaranya sunlight screen dan moonlight screen. Dua fitur itu memungkinkan pengaturan cahaya layar dapat dilakukan otomatis pada ponsel pintar saat kondisi terang maupun gelap.

Selain itu ada juga fitur AI Smart Backlight yang mampu mempelajari kebiasaan penggunanya terkait penyesuaian kecerahan layar. Tidak ketinggalan fitur Eye Comfort yang berguna mengurangi cahaya biru dari layar ponsel dan dapat mencegah ketegangan.

Harga Oppo A54

Meski dibekali fitur unggulan, namun ponsel baru tersebut dibanderol cukup murah. Disitat dari Antara, Senin 29 Maret 2021, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto memastikan, harga jualnya tak sampai Rp3 juta.

“Harga Oppo A54 ini Rp2.699.000, mulai tersedia per tanggal 1 April 2021 dan bisa didapatkan baik secara daring maupun luring,” kata Aryo. (Hane)

Copy

Advertise