Daftar Negara yang Terpapar Virus Corona, Indonesia Termasuk?

Kinipaham.com – Virus Corona yang berasal dari Kota Wuhan, China telah menyita perhatian penduduk dunia. Selain menjadi trending di salah satu media sosial yaitu Twitter, virus jenis baru ini telah menyebar ke beberapa Negara.

Berikut daftar Negara yang sudah dikonfirmasi sudah terjangkit virus corona.

Baca Juga : Bahaya Virus ‘Baru’ Corona, Ini yang Harus Kamu Ketahui!

China

Sampai hari ini Sabtu, 25 Januari 2020, virus corona sudah memakan korban 41 jiwa dan 1300 orang yang terinfeksi. Hampir rata-rata korban berasal dari kota Wuhan, China. Virus Corona pertama teridentifikasi pada tanggal 31 Desember 2019.

Amerika Serikat

Sudah dikonfirmasi bahwa di Amerika Serikat sudah ada 2 kasus yang terjangkit virus corona. Dua orang penderita virus corona sudah menjalani perawatan dan sudah membaik.

Jepang

Pada Jum’at, 24 Januari 2020 Otoritas Kesehatan Jepang sudah mengkonfirmasi 2 kasus yang terinfeksi virus corona. Dikabarkan penderita virus ini berasal dari Kota Wuhan yang sering jalan-jalan ke Jepang dan sudah dirawat selama empat hari.

Korea Selatan

Korea Selatan telah mengkonfirmasi ada 2 kasus yang terinfeksi virus corona, kasus pertama seorang laki-laki berumur 50 tahun yang sudah dinyatakan positif terkena virus corona ketika bekerja di Kota Wuhan pada 10 Januari. Kasus kedua dikabarkan pada 20 Januari , korban perempuan berusia sekitar 35 tahun yang mengikuti penerbangan dari Wuhan. Kedua sudah dirawat dan stabil.

Taiwan

Pemerintah Taiwan sudah mengkonfirmasi ada 3 kasus yang sudah terinfeksi virus corona. Pemerintah Taiwan menyarankan untuk tidak melakukan penerbangan ke Kota Wuhan.

Thailand

Pemerintan Thailand juga sudah mengkonfirmasi bahwa ada 5 kasus yang sudah terinfeksi virus corona. Negeri Gajah Putih ini menyatakan tiga korban berasal dari Kota Wuhan dan dua orang korban sudah membaik dan pulang ke negaranya.

Vietnam

Pemerintah Vietnam telah menkonfirmasi dua kasus yang terinfeksi Virus Corona. Korban merupakan laki-laki yang bepergian ke Ho Chi Minh City dan menularkan virus ini ke anaknya. Keduanya telah mendapat perawatan di rumah sakit dan dikabarkan dalam kondisi stabil.

Australia

Pada Sabtu, 25 Januari 2020, Australia mengkonfirmasi kasus pertama infeksi Virus Corona di wilayah mereka. Korban merupakan pria yang baru tiba di Melbourne usai bepergian ke China seminggu yang lalu.

Nepal

Pemerintah Nepal mengkonfirmasi terdapat 1 kasus, korban tersebut seorang pria berusia 32 tahun asal Wuhan yang terinfeksi Virus Corona. Pasien sempat dikarantina dan keadaannya berangsur membaik. Kemudian Pemerintah Nepal memulangkan pasien tersebut dan memperketat pengawasan di bandara.

Perancis

Prancis menjadi negara pertama di Benua Eropa yang terjangkit Virus Corona. Terdapat tiga kasus yang terinfeksi Virus Corona, ketiganya seringkali bepergian ke China. Saat ini, mereka sedang menjalani perawatan di ruang isolasi.

Singapura

Pemerintah Singapura mengumumkan ada tiga kasus penyebaran Virus Corona. Satu kasus terjadi pada pria berusia 66 tahun dan anaknya yang berusia 37 tahun. Selain itu, infeksi juga terjadi pada seorang perempuan berusia 52 tahun. Ketiganya berasal dari Wuhan.

Malaysia

Malaysia telah mengkonfirmasi tiga kasus yang terinfeksi Virus Corona pada Sabtu, 25 Januari 2020. Ketiganya berkewarganegaraan China yang sedang berlibur. Korban merupakan perempuan berusia 66 tahun. Sedangkan dua korban lainnya anak laki-laki berusia 2 dan 11 tahun. Ketiganya dalam kondisi stabil dan masih menjalani perawatan di ruang isolasi.

Baca Juga : Jangan Sampai Terlambat, Ini Cara Merawat Organ ‘Hati’ Tetap Sehat

Indonesia ternyata belum termasuk negara yang terjangkit virus corona yang berasal dari Kota Wuhan, China. Ada satu kasus yang diduga telah terinfeksi virus jenis baru ini. Ketika masuk RSPI kondisi pasien sudah demam diatas 38°, radang tenggorokan dan flu.

Tetapi Kemenkes sudah mengkonfirmasi bahwa pasien tersebut negatif terinfeksi virus corona dan kondisinya sudah mulai kembali pulih. Pemerintah Indonesia telah menetapkan siaga 1 untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang berasal dari Kota Wuhan, China.

Copy

Advertise