Daftar Minuman ‘Sakti’ yang Baik untuk Hati, Salah Satunya Kopi

Kinipaham.com – Hati merupakan organ yang berfungsi untuk menetralisir racun dalam tubuh, mengatur komposisi darah yang mengandung lemak, protein, gula dan zat lainnya.

Sebenarnya organ hati dapat memperbaiki dirinya sendiri apabila terjadi kerusakan, tetapi membutuhkan waktu yang lama dibandingkan merusaknya. Kami ada beberapa minuman yang bagus untuk organ hati, salah satunya kopi. Kok kopi sih? Simak yuk di bawah daripada penasaran.

Baca Juga : Jangan Sampai Terlambat, Ini Cara Merawat Organ Hati Tetap Sehat

Kopi

Jika kalian memang pecinta kopi dan selalu minum setiap harinya maka kamu akan senang jika melihat tulisan ini. Apabila kalian minum kopi dua atau tiga gelas sehari itu dapat melindungi organ hati dari terlalu banyak minum alkohol atau diet yang tidak sehat.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa minum kopi dapat menurunkan resiko kanker hati. Tapi, bagi kalian yang mempunyai riwayat hipertensi, lambung dan ambein harus berhati-hati ya.

Green Tea / Teh Hijau

Selain kopi, teh hijau juga dengan dapat membantu hati kamu untuk jadi lebih sehat. Ini dikarenakan, teh hijau mengandung antioksidan yang disebut katekin.

Penelitian telah membuktikan bahwa katekin dapat melindungi tubuh dari beberapa bentuk kanker, termasuk hati. Untuk penyeduhannya, disarankan untuk menggunakan air panas tetapi jika diseduh dengan air dingin maka kadar katekinnya jadi lebih rendah

Air Mineral

Salah satu untuk menjaga hati kamu tetap sehat adalah menjaga berat badan yang sehat. Selain membuat hati anda menjadi lebih sehat, kinerja organ lain seperti ginjal juga dipermudah.

Buang kebiasaan kamu minum-minuman yang mengandung soda, sirup, dan alkohol. Minuman tersebut dapat membuat dua organ dalam tubuh kita rusak, yaitu hati dan ginjal.

Baca Juga : Mengapa Tidak Ada Fitur ‘Edit Tweet’ di Twitter?

Nah, sayangilah hati kamu dengan cara menjaga pola hidup sehat dengan cara makan dan minum yang bergizi. Hindara makanan cepat saji, minuman bersoda dan minuman beralkohol karena bukan hanya hati kamu yang rusak melainkan ada organ lain yang juga terkena dampaknya.

Copy

Advertise