Coba Makan 6 Buah Ini, Dijamin Dietmu Bakal Sukses!

Kinipaham.com – Bagi kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan, tidak ada salahnya kamu memperbanyak konsumsi buah-buahan. Buah-buahan dapat membantu kamu menyukseskan program penurunan berat badan karena kandungan seratnya yang baik untuk pencernaanmu. Selain itu, buah-buahan juga kaya akan vitamin dan mineral, serta rendah akan kandungan kalori dan lemak. Maka tidak salah jika buah-buahan dianggap sebagai pilihan diet terbaik yang menyehatkan.

Kandungan serat dalam buah untuk Diet dianggap dapat membantu siapa pun yang ingin menurunkan berat badan, karena dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Selain itu, berlimpahnya kandungan vitamin dan mineral membuat buah memiliki peran istimewa sebagai penunjang diet. Berikut daftar buah untuk diet yang direkomendasikan untuk kamu:

Pisang

Pasti banyak pertanyaan dalam pikiran kalian, kok pisang sih? Sebab di dalam beberapa penelitian, buah pisang jarang dimasukkan sebagai buah untuk menurunkan berat badan. Ya nggak? Tapi nyatanya nih, pisang sebenarnya adalah sumber serat yang bagus, jika dikonsumsi secara benat dan tak berlebihan. Pisang bisa memberimu banyak energi karena punya sumber kalium yang besar dan membantu elastisitas otot.

Apel

Sudah banyak orang tahu bahwa salah satu buah yang bagus untuk menurunkan berat badan adalah apel. Kenapa? Karena Apel mengandung karbohidrat terutama ketika sedang tumbuh dan kaya pectin (sejenis serat). Selain itu, apel juga mengandung flavonol yang disebut quercetin yang dalam beberapa penelitian memiliki bahan antikanker.

Baca juga: 5 Cara Turunkan Berat Badan untuk Kamu yang Doyan Kulineran

Kandungan quercetin di dalamnya juga berfungsi sebagai bahan antiradang, sehingga bermanfaat bagi penyakit seperti arthritis. Bagaimana dengan kandungan gizi apel? Buah untuk cara diet sehat ini ternyata mengandung vitamin C, tapi tidak sebanyak buah jeruk.

Blueberry

Blueberi penuh dengan antioksidan hebat yang akan menjaga ginjal dan kadar kolesterolmu. Buah ajaib ini bisa melunturkan semua racun dari tubuh dan sudah terbukti bisa membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Jika kamu doyan sarapan oatmeal di pagi hari, kamu bisa selalu menambahkan blueberi sebagai campurannya. Sore harinya, blueberi bisa kamu konsumsi lagi sebagai camilan ringan.

Copy

Advertise