Cihuy, PS5 Dipastikan Bisa Mainkan Game-game Lawas

Kinipaham – Konsol game besutan Sony yang siap meluncur pada penghujung tahun ini, Playstation 5 dipastikan memiliki fitur baru bernama backward compatibility. Sesuai namanya, kelak PS5 bisa memainkan game lawas dari konsol terdahulu.

Kepastian itu tentu menjadi kabar baik bagi para penggemar Playstation di seluruh dunia. Sebab, melalui backward compatibility, sang pemilik bisa bernostalgia layaknya berada di masa lalu. Bahkan, CEO Ubisoft, Yves Guillemot menyambut baik kehadiran fitur baru tersebut.

Menariknya, menurut beberapa sumber terpercaya, fitur backward compatibility tak hanya hadir di Playstation, melainkan juga akan muncul di XBOX terbaru.

“PlayStation 5 akan dapat menjalankan hampir seluruh game pada konsol generasi sebelumnya. Ini akan menjadi terobosan baru pada industri game di dunia,” ujarnya, dilansir dari laman The Sun, Selasa 18 Februari 2020.

Baca juga: Paten Kontroler PS5 Terbaru Bocor, Ada Tambahan Dua Tombol!

Meski demikian, pihak Sony sendiri belum mengonfirmasi seperti apa kemampuan fitur backward compatibility tersebut. Selain itu, belum diketahui juga, apakah ‘game lawas’ yang dimaksud ialah judul-judul dari PS1, atau hanya sebatas PS4 saja. Saat ini, tercatat ada lebih dari 2.000 judul game yang tersedia untuk konsol PS4.

Dengan hadirnya fitur canggih tersebut di konsol Playstation dan XBOX terbaru, praktis persaingan keduanya kian memanas. Apalagi, kedua konsol itu dikabarkan akan diluncurkan berdekatan, yakni pada akhir tahun ini dengan harga yang masih misterius. Namun, Yven memberikan sinyal, bahwa harga yang dipatok pabrikan kemungkinan sangat mahal.

“Meski begitu, pemain akan terkesima dengan kualitas yang dihadirkan Playstation dan XBOX terbaru,” kata dia.

Copy

Advertise