China Kembangkan Teknologi Ajaib yang Bisa Hidupkan Orang Mati

Kinipaham – Dalam perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan, China acap mengambil langkah tak masuk akal. Bahkan, baru-baru ini beredar kabar, mereka tengah menyiapkan teknologi yang bisa menghidupkan kembali orang mati. Lantas, bagaimana caranya?

Dikutip dari South China Morning Post, Sabtu 3 Oktober 2020, sebuah lembaga penelitian di China diketahui telah menyiapkan 10 mayat manusia. Sejumlah mayat itu dibekukan dalam wadah khusus untuk menunggu dihidupkan kembali menggunakan teknologi canggih milik mereka.

Baca juga: Canggih! Aplikasi Ini Bisa Ukur Polusi Udara Secara Realtime

Penelitian itu dilakukan di Institut Penelitian Sains Kehidupan Shandong Yinfeng, satu-satunya pusat di China yang membekukan tubuh untuk menunggu dihidupkan kembali.

Menurut laporan dari sumber yang sama, upaya membekukan atau mengawetkan tubuh itu disebut dengan cryonics. Jadi, teknik tersebut berusaha untuk menjaga tubuh manusia dalam suhu yang sangat rendah dengan tujuan menipu kematian. Ini melibatkan penyimpanan tubuh dalam wadah baja tahan karat dalam nitrogen cair super dingin.

Konon katanya, di seluruh dunia hanya ada empat laboratorium yang memiliki fasilitas seperti itu. Nantinya, laboraturium tersebut tak hanya membekukan jenazah. China disebut bakal melangkah lebih jauh dalam penelitian transplantasi organ.

“Lebih dari 100 orang mengunjungi pusat penelitian kami tahun lalu. Sebanyak 60 di antaranya berjanji akan menggunakan layanan ini. Mereka sudah memberikan deposit,” kata direktur Institute Yifeng, Li Qingping.

Jadi, benarkah teknologi ajaib itu bakal terwujud? Kita nantikan kelanjutan kabarnya.

Copy

Advertise