Bukan Sekadar Tap-tap, Ini 4 Game Musik Terbaik di Android

Kinipaham – Seiring kemajuan teknologi, game bisa dimainkan di perangkat mungil layaknya ponsel. Pilihan permainannya pun beragam, mulai dari petualang, balapan, kartu, hingga yang kurang populer, yakni musik. Lantas, apa saja game musik terbaik di Android?

Berbeda dengan zaman dahulu, kini game musik bukan hanya sekadar ‘tap-tap’ saja, melainkan ada pengalaman baru yang lebih menyenangkan. Itulah mengapa, kalian patut mencoba judul di bawah ini.

Baca Juga : Mengenal Deck Aromage Yu-Gi-Oh Duel Links!, Terlihat Biasa tapi Mematikan

Cytus

Sumber: TouchArcade

Game besutan Rayark International Limited ini menjadi salah satu game Android bergenre musik yang banyak dimainkan. Dirilis pada 5 April 2012, game ini sudah banyak mengalami peningkatan dari segi kualitas suara, grafik, gameplay, dan lainnya.

Fitur yang tersedia, yakni 200 lagu dan 400 variasi, termasuk dari komposer terkenal di seluruh dunia. Mode tampilan yang ciamik, tingkat kesulitan yang berbeda-beda, genre musik yang beragam, membuat judul ini layak dimainkan.

Voez

Sumber: Apkpure

Selain dari developer game yang sama, VOEZ sendiri merupakan game yang hampir sama dengan Cytus dan Cytus II. Perbedaannya adalah dalam game VOEZ ada alur cerita sehingga para player tidak hanya menikmati gameplay-nya, melainkan juga menikmati story yang disajikan developer.

Fiturnya tidak beda jauh dengan cytus tetapi gameplay yang disajikan berbeda, koleksi musik VOEZ terbesar dibandingkan yang lain. Selain menyediakan lagu baru gratis, game ini juga memiliki lagu yang berbayar layaknya seperti game cytus juga.

Baca Juga : Yippy! Harvest Moon Versi Remastered Resmi Dirilis, Seseru Apa?

Lanota

Game satu ini memiliki perpaduan unik antara game musik dengan ritme yang disertai efek visual serta sentuhan yang apik. Game ini menceritakan tentang menyelamatkan dunia dengan kekuatan musik, kisah fantasi dan seni ala anime yang penuh akan suasana RPG Jepang. Ternyata Lanota ini menyabet penghargaan tidak hanya satu, melainkan empat, salah satunya adalah IMGA SEA 1 2016 “Excellence in Audio”.

Lyrica

Game ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Chun yang memiliki impian besar untuk menjadi musisi profesional. Alur cerita dari game ini memadukan kisah hidup penyair misterius. Berbeda dari Cytus, Lyrica menggunakan konsep menggabungkan puisi Mandarin Klasik ke dalam game. Sayangnya ada beberapa cerita yang harus berbayar.

Baca Juga : Siap-siap, Selubung PS5 Bakal Dibuka 4 Juni 2020

Itulah beberapa game bergenre musik yang patut kalian coba. Tidak hanya menikmati musiknya, tetapi kita juga dapat menikmati alur cerita yang ada pada game tersebut. (SFN)

Copy

Advertise