Breaking: MotoGP Qatar Batal Digelar karena Corona

Kinipaham.com – MotoGP melalui akun instagramnya secara resmi membatalkan pertarungan kelas raja, MotoGP Premiere Class, di Qatar karena khawatir dengan penyebaran virus Covid-19.

Pengumuman resmi ini disampaikan pada pukul 3 pagi tadi. Meski membatalkan kelas premier, pihak MotoGP tetap menggelar kelas Moto2 dan Moto3. Menurut website motogp.com, krisis Covid-19 yang terjadi di Italia juga menjadi salah satu penyebab utama pembatalan ini karena banyaknya fans dan rider yang berasal dari Italia.

Baca Juga : Hoax Tumbuh Cepat di RI, Tito Karnavian : Itu Ulah Pengangguran

Covid-19 yang lagi mewabah di dunia menyebabkan Qatar membatasi penerbangan yang masuk ke wilayahnya. Moto2 dan Moto3 tetap digelar dengan alasan kru dan rider sudah berada di Losail International Circuit Qatar untuk menjalani tes pra musim.

Keterangan lebih lanjut mengenai apakah series Qatar akan digantikan dengan menambah sirkuit baru ke kalender balapan 2020 masih belum jelas.

Kejadian pembatalan balapan serupa pernah terjadi di sirkuit Silverstone Inggris pada tahun 2018 lalu, pembatalan di Silverstone diakibatkan oleh badai yang melanda sehingga dinyatakan tidak aman untuk melakukan balapan di sana.

 

Copy

Advertise