Bill Gates Pilih Pakai HP Android Ketimbang iPhone, Ini Sebabnya

Kinipaham – Pendiri Microsoft yang merupakan salah satu miliarder dunia, Bill Gates mengaku lebih memilih ponsel Android ketimbang iPhone. Setidaknya, hal tersebut yang dia ungkapkan pada diskusi virtual di aplikasi Clubhouse, baru-baru ini.

Dilansir dari Android Authority, Bill Gates sebenarnya menggunakan ponsel Android dan iPhone. Namun, dari keduanya, dia mengaku lebih sering memakai ponsel Android.

“Saya sebenarnya menggunakan ponsel Android. Karena saya ingin melacak semuanya, saya sering bermain-main dengan iPhone, tapi yang terus saya bawa adalah Android,” ujar Gates, dikutip Kamis 4 Maret 2021.

Baca juga: Belum Banyak yang Tahu, Ini Makna di Balik Logo Apple

Pernyataan Bill Gates tersebut kemudian memantik pertanyaan dari benak pendengar: mengapa dia lebih memilih ponsel Android ketimbang iPhone? Padahal, umumnya, petinggi perusahaan tak banyak yang menggunakan ponsel Android.

“Beberapa pabrikan Android melakukan pra-instal perangkat lunak Microsoft yang memudahkan saya. Mereka lebih fleksibel dalam menghubungkan perangkat lunak dengan sistem operasi. Jadi, begitulah akhirnya saya terbiasa,” terang Bill Gates, memberi alasan.

“Anda tahu, banyak teman saya yang menggunakan iPhone, jadi tidak sepenuhnya murni,” dia menambahkan.

Pada suatu wawancara yang dihelat dua tahun lalu, dikutip dari MacRumors, Gates mengaku bahwa kekalahan Microsoft dari Android sebagai platform ponsel pintar non-Apple adalah “salah satu kesalahan terbesar sepanjang masa”.

Selama diskusi di Clubhouse berlangsung, Gates mengaku memiliki hubungan buruk dengan Steve Jobs, namun dia menganggap mantan CEO Apple itu sebagai pribadi yang ‘unik’.

Copy

Advertise