Biar Tak Bosan, Instagram Bakal Rombak Tampilan Feed

Kinipaham – Platform berbagi konten gambar dan video asal Amerika Serikat, Instagram akan mengalami perubahan besar pada tahun ini. Sebab, tim desain telah berencana melakukan perombakan terhadap tampilan feed atau halaman terdepan.

Baru-baru ini, petinggi Instagram, Adam Mosseri membuat video singkat di akun media sosial resminya. Dia mengumumkan, Instagram sedang menguji coba tiga tampilan pada feed, yakni home, favorites dan following. Dua di antaranya akan tampil berdasarkan urutan waktu atau kronologi.

Baca juga: Mau Hapus Akun Instagram, Facebook, dan WhatsApp, Begini Caranya!

Tampilan Feed Instagram Baru.
Tampilan Feed Instagram Baru.

Nantinya, tiga opsi tersebut tersedia di sisi atas feed. Sehingga, pengguna bisa menentukan sendiri konten apa yang mau dilihat. Misalnya, jika memilih opsi following, maka hanya unggahan mereka yang di-follow saja yang muncul di halaman.

“Jika Anda memilih favorites, maka yang muncul adalah unggahan akun-akun yang biasanya Anda sukai. Misalnya, unggahan orang terdekat, teman, atau konten kreator yang memang Anda suka,” ujar Adam, dikutip Kinipaham dari akun Twitter @mosseri, Sabtu 8 Januari 2022.

Lebih jauh, dia menambahkan, pembaruan tersebut sudah berlangsung, dan akan berjalan sampai beberapa minggu ke depan. Instagram berencana meluncurkan fitur ini pada pertengahan 2022.

“Kami berharap ini bisa segera diluncurkan. Kabar berikutnya akan kami sampaikan secepat mungkin,” kata dia.

Copy

Advertise

Pantau Artikel Kinipaham di Instagram yuk!

X