Belum Banyak yang Tahu, Ini Lho Hape Android Pertama Di Dunia

Kinipaham.com – Google mengatakan bahwa lebih dari 2,5 milyar pengguna android aktif pada tahun 2019. Di zaman sekarang ini siapa sih yang tidak memakai hape android, bahkan anak-anak saja sudah mempunyai dan bisa mengoperasikannya dengan sangat baik.

Sejak kemunculan pertama Operating System (OS) android ini pada tahun 2008 sudah banyak sekali kemajuan yang dicapai oleh OS Android ini. Android tidak sendirian dikala itu, dia ditemani oleh Hape HTC – Dream yang juga dikenal T-mobile G1 smartphone yang dikembangkan oleh HTC sebagai hape Android pertama di dunia.

Baca Juga : Main Hape di SPBU Bisa Picu Ledakan, Mitos atau Fakta?

Sejarah peluncuran HTC Dream ini bermula pada tahun 2008 dengan sistem android pertama yang sistemnya berintegrasi open source dengan aplikasi layanan google yang seperti kita kenal sekarang yaitu Gmail, Maps, Search, Talk dan Youtube.

Ponsel ini memiliki layar 3,2 inchi dengan resolusi 320 x 380 pixels dan kerapatan warna 65k. Smartphone ini memiliki prosesor Qualcomm MSM7201A, dengan RAM 192 MB dan ROM sebesar 256MB (yang bisa ditingkatkan hingga 16GB). Baterai yang memiliki kapasitas 1.150 mAh dan bisa dilepas.

Di bagian kamera, HTC Dream hanya memiliki satu kamera di bagian belakang yang beresolusi 3.15MP dengan fitur autofokus. Pada tahun 2008, HTC Dream dengan fitur dan spesifik sudah cukup keren lho.

Baca Juga : Mau Punya Kulit Putih Bersinar ala Wanita Jepang, Gampang Kok

Tidak terasa sudah 12 tahun Hape Android pertama dirilis, kalau dibandingkan dengan sekarang yang di mana tingkat OS Android sudah mencapai 9, HTC sudah sangat tertinggal jauh dibelakang.

Namun, hape Android pertama ini, walapun desainnya yang terlihat unik dan aneh, fitur yang diimiliki oleh HTC Dream ini sudah keren. Nah, apakah kamu berminat untuk memiliki hape Android pertama di dunia?

Copy

Advertise