Jernih dan Mencerahkan

Pameran Buku BBW 2023 Jakarta Kapan? Catat Tanggalnya

131

Kinipaham – Para penggemar buku di Indonesia mungkin tengah bertanya-tanya: BBW 2023 Jakarta kapan digelar? Sebab, pameran tersebut menawarkan buku-buku impor dengan harga terjangkau.

Pertanyaan soal BBW 2023 Jakarta kapan digelar tak hanya ditanyakan para penggemar buku di Ibu Kota, melainkan juga dari luar daerah. Bahkan, ada yang rela datang dari jauh untuk menghadiri pameran tersebut.

Nah…, untuk menjawab pertanyaan soal BBW 2023 Jakarta kapan digelar, yuk simak artikel berikut hingga usai!

BBW 2023 Jakarta kapan digelar?
BBW 2023 Jakarta kapan digelar?

BBW 2023 Jakarta Kapan?

Menurut jadwal resmi yang telah dirilis panitia, Bazar Buku Internasional BBW 2023 digelar mulai 26 Mei hingga 5 Juni di Hall 3-3A ICE BSD City, Tangerang Selatan. Pameran ini gratis untuk semua pengunjung dan dibuka pukul 09.00-24.00 WIB.

Pendiri BBW, Andrew Yap mengaku ingin menjangkau kota lain di luar Jawa-Sumatera-Sulawesi, salah satunya Papua. Dia mengaku tak ingin BBW hanya dikenal di kota-kota besar di pulau Jawa atau Sumatera saja, tapi kota-kota kecil seperti di Papua juga harus terjangkau.

“Saya rasa, tahun ini atau tahun depan, kita akan siap untuk pergi ke kota-kota kecil seperti Papua. Jadi, kita pasti ingin berkembang. Dan apabila kita pergi ke Papua, lebih ramai orang tahu tentang kita, kemudian mereka datang,” ujar Andrew Yap di Jakarta, dikutip Sabtu (21/5).

Sementara Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi mengatakan tidak kurang dari 5 juta buku baru dihadirkan dalam bazar buku internasional tersebut.

Jutaan buku ini dibawa menggunakan 8 kontainer besar, karena 80 persennya merupakan buku internasional yang didatangkan dari luar negeri. Meski begitu Uli tidak menampik ada 20 persen buku Indonesia yang akan dipamerkan bekerjasama dengan Mizan.

BBW 2023 Jakarta kapan digelar?

Uli memastikan, BBW 2023 Jakarta bisa jadi sarana rekreasi edukasi keluarga, karena dari tahun-tahun sebelumnya acara ini didatangi keluarga dengan anak, untuk berburu bacaan anak berbahasa Inggris.

“Jadi jumlah bukunya itu 50 persen dewasa, 50 persen buku anak. Apalagi tahun sebelumnya yang paling banyak datang itu orangtua bareng anaknya, anaknya langsung excited melihat aneka buku warna warni,” kata Uli.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.