Baru Diluncurkan 7 Bulan, iPhone 12 Telah Terjual 100 Juta Unit!

Kinipaham – Meski meluncur saat pandemi, namun daya beli konsumen terhadap iPhone 12 nyatanya tetap tinggi. Buktinya, tujuh bulan setelah diluncurkan, ponsel terbaru Apple tersebut telah terjual 100 juta unit.

Menurut laporan Counterpoint Research yang dikutip dari Antara, Jumat 2 Juli 2021, iPhone 12 menjadi seri tersukses yang pernah mereka jual. Bahkan, penjualannya lebih baik dibandingkan dua produk terlaris Apple lainnya, yakni iPhone 11 dan iPhone 6.

Baca juga: Melihat Harga HP Nokia Zaman Dulu, Dijamin Bikin Kaget!

iPhone 12 series.

Laporan Counterpoint Research menyatakan bahwa seri iPhone 6 adalah salah satu seri iPhone Apple yang paling sukses. Ponsel tersebut berhasil terjual lebih dari 100 juta unit setelah tujuh bulan lebih diluncurkan.

Perubahan faktor bentuk, permintaan layar yang lebih besar telah mendorong penjualan iPhone 6 series. Setelah hampir tujuh tahun, Apple mampu mencapai prestasi serupa, bahkan sedikit melampuinya dengan seri iPhone 12.

Laporan tersebut mencatat bahwa dukungan 5G dan layar OLED penuh mungkin telah menarik minat pembeli.

“Dalam kasus seri iPhone 6, permintaan terpendam yang kuat untuk iPhone dengan layar lebih besar mendorong penjualan, sedangkan untuk seri iPhone 12, penambahan kemampuan 5G dan layar OLED penuh menarik pelanggan,” tulis laporan tersebut.

Foto: GSM Arena.

Penelitian Counterpoint juga mengungkap, bahwa iPhone 12 Pro Max merupakan perangkat yang paling banyak dikirimkan di antara tiga varian lainnya terutama di Amerika Serikat.

iPhone 12 Pro Max Jadi Varian Terlaris

Penjualan iPhone 12 Pro Max mencapai 29 persen dari total penjualan seri, sedangkan penjualan iPhone 11 Pro Max berkisar 25 persen.

Kabarnya, seri iPhone 12 tidak terpengaruh pandemi seperti halnya seri iPhone 11 pada tahun 2020.

“Upgrade yang datang dengan harga yang sama dengan iPhone 11 Pro Max, didukung oleh promosi operator yang agresif, membantu penjualan 12 Pro Max melonjak dan menjadikannya perangkat dengan penjualan tertinggi di AS secara konsisten sejak Desember 2020,” lanjut laporan yang sama.

Copy

Advertise