Banyak Minum Kopi Bikin Payudara Mengecil, Mitos atau Fakta?

Kinipaham.com – Kopi adalah minuman yang digandrungi semua kalangan usia. Bahkan anak muda zaman sekarang menjadikan Coffee Shop sebagai tempat mereka berkumpul. Tetapi, benarkah terlalu banyak mengkonsumsi kopi bikin payudara kecil?

Dilansir dari Telegraph, Selasa 28 Juli 2020, para peneliti dari Lund Univerisity Swedia mengungkapkan, kopi memiliki efek aneh bagi tubuh wanita. Ternyata, terlalu banyak kafein dapat mempengaruhi hormon dalam tubuh mereka dan berdampak pada payudara mereka.

Baca Juga : Breaking! Gitaris ONE OK ROCK Positif Corona

Dari 300 perempuan yang menjadi sampel, ternyata setengahnya membawa gen yang dapat menyusutkan payudara bila mengkonsumsi 3 cangkir kopi sehari.  Para peneliti juga menemukan bahwa penyusutan ini berdampak terhadap esterogen wanita, sehingga bahan tertentu yang terkandung di dalam kopi bisa mengubah hormon.

“Minum kopi bisa memberi pengaruh besar pada ukuran payudara,” papar Helena Jernstrom, pemimpin studi dari universitas tersebut. “Namun perempuan peminum kopi tidak perlu khawatir payudara mereka menyusut dalam semalam. Memang akan mengecil, tapi payudara bukannya akan menghilang,” tambahnya.

Baca Juga : Penasaran, Gimana jika Manusia Tak Sengaja Telan Makanan Anjing

Penelitian tersebut bukan hanya mengungkapkan kopi dapat mengurangi ukuran payudara tetapi ada dampak positif ketika mengkonsumsi kopi salah satunya adalah menurunkan resiko kanker payudara.

Selain itu, para peneliti percaya bahwa efek kopi ini baik khasiatnya bagi hormon seks wanita dan juga kadar hormon pria. Jadi, kalian bagi pecinta kopi khususnya wanita tidak perlu khawatir apabila banyak mengkonsumsi kopi karena efek yang ditimbulkan dapat memberikan dampak positif pada kesehatan payudara.

 

Copy

Advertise