Bangkit dari Kubur, Tamagotchi Versi Pintar Dijual Rp970 Ribu

Kinipaham – Bagi kalian yang tumbuh dan besar di awal 2000-an, pasti tak asing dengan mainan mungil bernama Tamagotchi. Kala itu, hampir semua anak-anak memilikinya dan membawanya ke manapun mereka pergi.

Namun, seiring berjalannya waktu, Tamagotchi mulai ditinggalkan penggunanya. Bahkan, sudah bertahun-tahun namanya tak pernah kita dengar.

Baca juga: Bukan Snake atau Tetris, Ini Game HP Pertama di Dunia

Kabar baiknya, Tamagotchi bakal terlahir kembali dalam wujud smartwatch atau jam tangan pintar. Perusahaan pembuatnya, Bandai telah mengiklankan perangkat tersebut di laman mereka yang berbahasa Jepang.

Dalam rilis resminya, Bandai memajang Tamagotchi Smart dalam warna Mintblue dan Coralpink. Laman Kotaku dan Cnet menyebut, perangkat tersebut akan dijual untuk umum pada 23 November 2021 mendatang.

Sayangnya, untuk sementara Tamagochi Watch tidak dijual secara regular, melainkan diundi. Sehingga, tak semua orang bisa memilikinya.

Pendpaftarannya sendiri dibuka pada 17 Juni hingga 2 Juli. Pemenang undian akan diumumkan pada pertengahan Juli nanti.

Harga Tamagotchi Smart

Kabarnya, Tamagotchi Smart akan dijual seharga 7.480 yen, atau sekira Rp970 ribuan. Bandai juga menyediakan “smart card” bernama Tamagotchi Sweets Friends dan Tamagotchi Rainbow Friends yang bisa dimasukkan ke Tamagotchi seharga Rp144 ribu.

Tamagotchi Sweets Friends akan berisi makanan untuk hewan siber tersebut, juga berisi game mini. Sementara Tamagotchi Rainbow Friends bisa mengubah tema menjadi pelangi atau unicorns, serta berisi makanan dan aksesoris untuk hewan virtual peliharaan

 Tamagotchi Smart menggunakan layar sentuh panel LCD dan baterai yang bisa diisi daya dengan kabel USB dan bertahan selama 30 jam.

Copy

Advertise