Asal Muasal Selebrasi Ikonik ‘Siuuu’ Cristiano Ronaldo

KinipahamCristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola dunia dengan karakter kuat dan mudah dikenali. Bahkan, saat mencetak gol, dia memiliki satu selebrasi ikonik bernama ‘siuuu’ yang kerap ditiru pemain lain. Lantas, dari mana asal muasalnya?

Diketahui, saat mencetak gol, Cristiano Ronaldo biasanya akan berlari ke tepian lapangan, kemudian setengah melompat dan merentangkan kedua tangan dan kakinya. Ketika melakukan hal tersebut, penonton ramai-ramai berteriak ‘siuuu’ hingga menghadirkan gemuruh di stadion.

Cristiano Ronaldo Siuuu. Foto: Goal.
Cristiano Ronaldo Siuuu. Foto: Goal.

Baca juga: Pastiche, Teknik ‘Mencuri’ Karya ala Quentin Tarantino

Kendati demikian, tak banyak yang mengetahui, dari mana Ronaldo mendapatkan selebrasi tersebut dan mengapa dinamakan ‘siuuu’.

Asal Muasal Selebrasi Siuuu Cristiano Ronaldo

Pada suatu wawancara santai dengan wartawan, Ronaldo mengatakan, selebrasi tersebut sebenarnya bukan sengaja diciptakan, melainkan terjadi begitu saja.

Kala itu, Ronaldo berkisah, saat pertandingan persahabatan melawan Chelsea, dia mencetak gol dan berlari ke tepian lapangan—menghampiri penonton. Dia kemudian meregangkan kedua tangan dan kakinya seperti merasa lega dan bahagia. Syahdan, penonton tiba-tiba teriak ‘siuuu’ serempak.

“Saya sedang bertanding di Amerika Serikat menghadapi Chelsea. Saya tak terlalu mengerti, bagaimana mulanya selebrasi tersebut bisa tercipta. Saya hanya berlari merayakan gol, kemudian yes (memeragakan selebrasi siuuu), lalu penonton berteriak ‘siuuu’,” ujar Ronaldo, dikutip Jumat 3 September 2021.

Baca juga: Lahirkan Banyak Teori, Mengapa Stephen Hawking Tak Pernah Terima Nobel?

Lebih jauh, Ronaldo memastikan, segalanya terjadi begitu saja, tanpa direncanakan. Bahkan, saat ini, ketika siuuu sudah dikenal banyak orang, penonton kerap menuntut dia melakukan hal tersebut setiap kali mencetak gol ke jala lawan.

“Itu sangat natural, sejujurnya, tidak dibuat-buat. Setelah itu, saya merasa supporter atau penonton selalu ingin melakukan hal tersebut. Mulai dari situ, siuuu menjadi ciri khas saya, dan orang-orang menyukainya,” kata Ronaldo.

Kini, antara siuuu dan Ronaldo bagaikan dua hal tak terpisahkan. Itulah mengapa, para penggemarnya kerap meniru selebrasi tersebut setiap bermain bola bersama rekan-rekannya di lapangan. (FN2).

Copy

Advertise