Apple Kembangkan Kontroler Game, Wujudnya Unik Banget

Kinipaham – Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Apple dikabarkan siap meluncurkan kontroler khusus untuk bermain game. Hal tersebut sebenarnya tak terlalu mengejutkan, mengingat mereka belakangan memang fokus mengembangkan perangkat penunjang gadget.

Menurut laporan Cult of Mac, Apple sudah mengajukan paten untuk kontroler yang bakal kompatibel dengan perangkatnya. Tak seperti kontroler konvensional, perangkat buatan mereka memiliki bentuk unik dengan teknologi mutakhir.

Baca juga: Apple Hadirkan Layanan Sewa iPhone, Sebulan Bayar Rp500 Ribu

Paten kontroller game Apple.
Paten kontroller game Apple.

Disitat Kinipaham dari Ubergizmo, Sabtu 30 April 2022, kontroler game Apple bakal dibekali dengan lempengan magnet. Sehingga, pengguna akan dengan mudah menghubungkannya ke perangkat gadget seperti iPhone atau iPad.

Teknologi yang digunakan ini mirip dengan MagSafe. Jadi, pengguna bisa langsung menghubungkannya tanpa repot dan bisa langsung bermain game.

Tampaknya aksesori yang satu ini dihadirkan untuk mendukung game di Apple Arcade. Tapi perlu dipahami, ini masih sebatas paten semata.

Hingga saat ini, Apple sendiri belum membuat pengumuman resmi terkait peluncuran kontroler game. Sehingga, segala hal terkait perangkat tersebut masih terkesan abu-abu, alias belum pasti.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.