Adu Spek Black Shark 2 Pro VS Rog Phone II, Lebih Sangar Mana?

Kinipaham – Saat ini ponsel gaming sedang diminati para gamers, seperti Black Shark 2 Pro dan ROG Phone 2 yang merupakan smartphone gaming yang belakangan sedang booming. Dengan harga yang lumayan terjangkau kalian sudah bisa menikmati pengalaman gaming yang memuaskan dari kedua smartphone tersebut.

Kedua ponsel gaming ini hampir memiliki spesifikasi yang sama. Baik Black Shark 2 Pro maupun ROG Phone 2 sama-sama memiliki chipset Snapdragon 855 Plus yang dipadukan dengan RAM hingga 12GB, serta aneka fitur gaming lainnya.

Baca Juga : Punya Dana Rp30 Jutaan, Mending Tebus Yamaha XSR 155 atau Kawasaki W175?

Fitur Gaming

Karena dirancang untuk game, kedua ponsel ini memliki fitur untuk pengalaman bermain game menjadi lebih baik. Dalam ROG phone memiliki fitur untuk silent semua notifikasi yang masuk seperti telepon, whatsapp, line atau biasa disebut Game Genie. ROG phone sendiri memiliki aplikasi khusus untuk meningkatkan perfoma yang bernama X Mode.

Di ROG phone juga ada aksesoris cooling pad yang dimana sistemnya dapat kita atur secara otomatis, jadi tergantung dari kondisi suhu ponsel tersebut apabila sedang panas maka kecepatan anginnya dapat secara otomatis menyesuaikan.

Baca Juga : Indonesia Mau Beli Pesawat Siluman F-35 dari AS, Secanggih Apa?

Dalam Black Shark 2 Pro juga ada aplikasi khusus untuk membuat performa ponsel lebih baik lagi dalam bermain game yaitu bernama Shark Space. Aplikasi ini dapat diaktifkan melalui toggle yang terletak disisi kanan ponsel, selain itu untuk menonaktifkan notifikasi bernama gamer studio.

Black Shark 2 pro dibekali dengan fitur Master Touch yang dirancang untuk mengoptimasi responsivitas layar terhadap sentuhan dan sistem pendingin berlapis Liquid Cooling 3.0.

Desain dan Layar

Dari segi fisik, Black Shark 2 Pro dan ROG Phone 2 sama-sama mengusung desain yang terbilang sangar. Kedua ponsel dibekali dengan logo yang ikonik dibagian belakang ponselnya yang bisa menyala.

Meski ukuran logo RGB di ROG Phone 2 lebih besar, lampu RGB di Black Shark 2 Pro jumlahnya lebih banyak, yang terdiri dari tiga lampu RGB yang menghiasi belakang ponsel (Shark Eye).

Pada bagian layar, ROG Phone II dibekali dengan layar berukuran 6,59 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate hingga 120 Hz, disertai pemindai sidik jari yang sudah tertanam di dalam layar. Sementara Black Shark 2 Pro layarnya berjenis AMOLED pula namun berukuran lebih kecil, yakni 6,39 inci (resolusi Full HD Plus) dengan refresh rate 60 Hz dan juga disertai pemindai sidik jari di dalam layar.

Spesifikasi dan Harga

Black Shark 2 Pro dan ROG Phone 2 dipersenjatai yang sama yaitu chipset terkuat Qualcomm saat ini (Snapdragon 855 Plus), memang beberapa perbedaan spesifikasi pada kedua ponsel ini. ROG Phone 2 dibekali dengan dua kamera belakang (48 MP + 13 MP), satu kamera depan (24 MP), RAM hingga 12 GB, storage hingga 512 GB, dilengkapai baterai 6.000 mAh (fast charging 30W), port USB Type-C, port USB untuk aksesoris, 3,5mm headphone jack, dan dual stereo speaker.

Dengan spesifikasi yang sangar tersebut kalian bisa mendapatkan ROG phone 2  versi (12/ 256 GB) bisa kalian dapatkan dengan harga sekitar Rp 12 jutaan, apabila kalian ingin membeli yang spesifikasi (8/ 128 GB) kalian bisa mendapatkan harga sekitar Rp 8,5 jutaan, itu belum termasuk fast charging 30w.

Baca Juga : Daftar Harga Lengkap Harga PS4 per Maret 2020, Mulai dari Rp3 Jutaan

Black Shark 2 Pro sendiri dibekali dengan dua kamera belakang, satu kamera depan, RAM hingga 12 GB, storage hingga 256 GB, baterai 4.000 mAh (fast charging 27W), port USB Type-C, dan dual stereo speaker.

Black Shark 2 Pro versi (12/ 128 GB) bisa kalian dapatkan dengan harga sekitar Rp 6,1 jutaan. Sedangkan untuk versi yang lebih sanga dengan spesifikasi (12 / 256 GB) bisa kalian dapatkan dengan harga sekitar Rp 8,2 jutaan.

Kesimpulan

Apabila kalian cari ponsel gaming yang sangar dan murah dikantong kalian bisa memilih Black Shark 2 Pro. Karena performa juga sudah didukung oleh chipset snapdragon 855 plus serta mendapatkan fast charging 27w.

Sedangkan yang kalian cari ponsel gaming dengan set komplit kalian bisa memili Asus Rog Phone 2. Kalian bisa mendapatkan aksesoris yang komplit, daya tahan baterai besar, layar jumbo, perfoma ngebut setar memiliki refresh rate tinggi.

Itulah perbandingan antara Black Shark 2 Pro dan Asus Rog Phone 2, jadi mana pilihanmu?

Copy

Advertise