5 Cara Tetap Terlihat Cantik di Usia 40-an

Kinipaham – Bagi sebagian wanita, penuaan merupakan ‘musuh’ kecantikan. Itulah mengapa, sebagian dari mereka rela melakukan berbagai cara untuk terlihat awet muda. Lantas, bagaimana rahasia tetap terlihat cantik di usia 40 tahunan?

Saat memasuki usia 40-an, garis-garis keriput mulai muncul di area mata, kulit leher mulai turun, dan kulit tangan mulai kasar alias kendur tak sekencang dulu.

Dari segi perawatan tubuh, ada beberapa hal yang menjadi rahasia tetap terlihat cantik di usia 40-an. Salah satunya, yakni dengan rutin mengonsumsi vitamin C dan melakukan facial massage untuk mengencangkan titik-titik penting di wajah serta membentuk tulang pipi

Berikut Cara Tetap Terlihat Cantik di Usia 40-an

1. Konsumsi Vitamin C

Beberapa waktu lalu, ahli perawatan kulit selebriti sekaligus ahli kecantikan ternama di dunia, Joanna Czech memastikan, vitamin C punya khasiat khusus untuk mengencangkan kulit tubuh. Sebab, menurutnya, vitamin C merupakan komponen baik untuk memroduksi kolagen dan elastin.

Nah, untuk skincare, Joanna menyarankan menggunakan serum tubuh dan serum wajah. Keduanya baik digunakan untuk siang dan malam hari.

Dia mengatakan, serum menjadi salah satu perawatan paling ampuh setelah cleansing dan toning, serta sebelum moisturizing.

2. Facial massage

Jika berniat ingin mengencangkan rahang, mengangkat dan membentuk tulang pipi atau mencegah penuaan di sekitar area mata, maka facial massage harus dimasukkan ke dalam rutinitas rutin perawatan wanita sehari-hari.

Kegiatan memijat bisa membuat aliran darah dan membawa lebih banyak oksigen ke jaringan kulit. Sejumlah ahli kecantikan merekomendasikan facial massage ini untuk dilakukan setiap hari. Berkonsentrasilah pada otot pipi yang mana dapat membantu mengangkat garis rahang.

3. Rutin Olahraga

Sebagian kita mungkin sudah tahu, bahwa rutin berolahraga memiliki dampak besar untuk menjaga kebugaran tubuh dan kekencangan kulit. Itulah mengapa, cara ini banyak dipilih wanita untuk membuatnya terlihat awet muda.

Olahragalah tiga atau empat kali seminggu, kombinasikan gerakan latihan kardiovaskular untuk kesehatan jantung dan paru-paru, latihan ketahanan untuk otot, dan peregangan untuk fleksibilitas.

4. Perhatikan area leher

Di usia 40-an, lapisan lipid di leher berkurang sekitar 30 sampai 40 persen, sehingga terlihat lebih cepat menua. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah merawat leher sebagai bagian dari wajah dan tubuh wanita, salah satu caranya bisa dengan rutin memijat area leher.

Perlu dipahami, sebenarnya untuk perawatan kulit leher wanita tidak memerlukan krim dan serum khusus, cukup pelembab biasa, namun fokus dirawat siang dan malam.

5. Lebih banyak konsumsi sayur

Bisa juga konsumsi tomat yang mengandung lycopene, fungsinya bisa melindungi kulit dengan kuat terhadap sinar UV. Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi buah dan sayuran menghasilkan warna kulit yang lebih baik, loh!

Copy

Advertise