5 Cara Turunkan Berat Badan untuk Kamu yang Doyan Kulineran

Kinipaham.com – Biasanya orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat itu melewatkan sarapan bahkan makan malam. Nah, Buat kamu yang hobinya kulineran tetapi ingin menurunkan berat badan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar berat badan turun, tetapi kamu tidak akan merasa tersiksa.

Makan Pakai Piring Kecil

Makan menggunakan piring kecil bisa membentuk pola pikir kamu tentang makanan kesukaan kamu terlihat banyak padahal dengan piring normal, porsinya menjadi lebih sedikit. Dengan cara seperti ini juga mampu memangkas asupan kalori yang berlebih pada makanan.

Minum Air Putih 2 Gelas Sebelum Makan

Minum air 2 gelas sebelum makan dapat membantu kamu merasa lebih kenyang sebelum makan. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh beberapa orang yang sedang melakukan program menurunkan berat badan dan hasilnya pun memuaskan.

Perbanyak Makanan Berprotein

Hasil gambar untuk makanan berprotein

Makanan yang mengandung protein dapat membantu kamu menahan rasa lapar yang berlebih. Selain itu makanan yang mengandung protein dapat membuat perut kamu cukup kenyang serta meningkatkan metabolisme. Contoh makanan yang mengandung protein yaitu daging, ikan, telur, kacang-kacangan, dll. Bersyukurlah jika makanan favorit kamu salah satu dari itu.

Perbanyak Gerak

Biarpun kamu sudah mengurangi kalori dengan cara diatas, tetapi kamu jangan lupa untuk bergerak lebih banyak. Kamu bisa mencoba dengan hal kecil saja, seperti naik tangga dibanding kan lift ketika kamu berada di kantor atau mall. Berjalan ke warung depan komplek atau rumah kamu, dengan hal-hal kecil tersebut kamu sudah membakar kalori secara stabil lho.

Tidur yang Cukup

Faktanya tidur yang cukup merupakan salah satu cara agar berat badan kamu turun dengan perlahan. Saat kamu kurang tidur justru resiko kegemukan semakin tinggi. Selain dapat menurunkan berat badan, tidur yang cukup dapat membuat daya tahan tubuh kamu membaik dan kemampuan otak meningkat.

Itulah 5 cara agar berat badan kamu turun tetapi masih doyan kulineran, jangan sampai lupa hidup sehat juga penting bagi kita yang doyan makan. (HA)

Copy

Advertise