5 Bahan Alami yang Bisa Bikin Alis Jadi Lebih Tebal

Kinipaham.com – Hingga saat ini, alis tebal masih menjadi idaman banyak orang, baik itu laki-laki maupun perempuan. Alasannya sederhana, alis yang hitam dan tebal membuat tampilan kita terlihat lebih memikat.

Kendati demikian, tak semua orang dibekali alis tebal. Itulah mengapa, berbagai cara diupayakan. Mulai dari sekadar melukisnya, hingga melakukan penyulaman. Padahal, ada cara lain yang jauh lebih alami dan juga aman. Berikut hasil rangkuman kami yang mengutip dari beberapa sumber.

Minyak Zaitun

Bukan rahasia lagi jika minyak zaitun memiliki segudang manfaat kecantikan. Salah satunya, untuk merawat alis serta membuatnya jadi lebih tebal. Cukup oleskan minyak zaitun setiap malam secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Kemiri

Cairan ini dinilai banyak kalangan paling ampuh digunakan untuk menumbuh rambut di tubuh, terutama alis. Caranya pun terbilang mudah. Sangrai beberapa butir kemiri, kemudian keluarkan minyaknya, dan oleskan menggunakan cuttonbud ke bagian alis.

Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya dalam menebalkan rambut memang tak perlu diragukan lagi. Kamu pun bisa merasakan manfaatnya untuk alismu. Cukup belah lidah buayanya, ambil lendir atau bagian gel yang terdapat di dalamnya, lalu aplikasikan pada alismu. Mudah dan murah, bukan?

Minyak Kelapa

Meski masih menjadi perdebatan, namun beberapa kalangan menilai cairan ini ampuh digunakan untuk menumbuhkan alis. Caranya, pijat alismu menggunakan minyak kelapa selama 20 menit. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Bawang Merah

Belum banyak yang tahu kalau kandungan sulfur dalam bawang merah dapat mempercepat pertumbuhan alis mata. Cukup iris tipis lalu gosokkan pada alismu selama 20 hingga 30 menit. Lalu bilas, dan pastikan tak ada irisan atau cairan dari bawang yang mengenai matamu. (SFN)

Copy

Advertise