4 Cara Mengetahui Lokasi Musuh PUBG dengan Mudah dan Akurat

Kinipaham – Bagi pemain pemula PUBG tentu banyak yang harus dipelajari agar bisa menang dalam setiap levelnya. Salah satunya adalah cara mengetahui lokasi musuh PUBG. Dengan begitu, bisa lebih mudah untuk mengalahkannya.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengetahui lokasi musuh yang mudah dan tepat. Jadi, tidak harus menjadi pro player terlebih dahulu. Jika penasaran apa saja cara-cara yang dimaksud, silakan simak tips-tips dalam pembahasan ini. 

PUBG Mobile. Foto: VC Gamers.
PUBG Mobile. Foto: VC Gamers.

Cara Mengetahui Lokasi Musuh PUBG

PUBG termasuk salah satu permainan yang banyak peminatnya. Jadi, tidak heran jika sudah banyak pemain pro yang ahli dalam memainkannya. Namun, bagi pemain pemula tidak perlu khawatir. 

Cara Mengetahui Lokasi Musuh di PUBG.
Cara Mengetahui Lokasi Musuh di PUBG.

Sebab, jika sudah tahu lokasi musuh berada, maka peluang untuk menang semakin besar. Oleh karena itu, ikuti cara-cara berikut agar memiliki bekal untuk mengetahui lokasi musuh yang ada di sekitar. 

1. Wajib Menggunakan Earphone

Pertama, pemain wajib menggunakan earphone, headset, dan sejenisnya. Hal itu bertujuan supaya lebih mendengar dan fokus pada suara dalam permainan. Jadi, akan lebih jeli terhadap keberadaan musuh, baik dari kanan, kiri, belakang, atau depan. 

2. Mengetahui Musuh dari Jarak Jauh

Cara mengetahui lokasi musuh PUBG yang kedua adalah mengetahuinya dari jarak jauh. Kemungkinan bagi pemain pemula akan merasa kesulitan dengan hal ini. Namun, jika sudah tahu triknya maka termasuk hal yang mudah. 

Triknya adalah dengan mengganti pengaturan layar dalam game. Pemain disarankan untuk memakai layar soft supaya tidak terlalu mencolok. Dengan begitu, posisi musuh pun bisa diketahui dengan mudah dari jarak jauh. 

Mengetahui lokasi musuh dari jarak jauh akan sangat menguntungkan. Hal itu karena pemain bisa mengalahkannya terlebih dahulu. Namun, tentu harus melatih skill dalam menembak agar sasarannya tepat. 

3. Cara Mengetahui Lokasi Musuh PUBG dengan Minimap

Strategi selanjutnya adalah memperhatikan simbol di Minimap. Pemain harus memeriksanya secara berkala karena biasanya akan muncul berbagai tanda. Ada 3 tanda yang akan menjadi petunjuk keberadaan musuh. 

  • Tanda Roda, yaitu tanda yang menunjukkan ada musuh di sekitar dan sedang memakai kendaraan. Jadi, adanya kendaraan tersebut yang menjadi pusat perhatian sehingga muncul tanda di Minimap.
  • Peluru, yaitu sebuah tanda peluru berwarna oranye dan akan muncul ketika terdapat tembakan di sekitar pemain. Di saat seperti itu, pemain jangan langsung menembak tanpa perhitungan. Sebab, keberadaan diri sendiri nanti yang bisa diketahui musuh.
  • Tanda jejak kaki, yaitu sebuah tanda paling beresiko. Hal itu karena menunjukkan ada musuh di dekat pemain. Jadi, sebaiknya cari posisi yang aman sekiranya musuh tidak tahu dan cari keberadaannya. Jangan sampai berlari karena musuh bisa langsung tahu dan akan menembak terlebih dulu. 

4. Membedakan Jenis Suara Langkah Kaki

Pemain harus bisa membedakan jenis suara langkah kaki saat bermain PUBG. Dengan begitu, maka akan tahu posisi musuh sekaligus seberapa dekat lokasinya dengan pemain. 

Jika berada di area terbuka, biasanya langkah kaki akan terdengar seperti pasir, salju, atau rumput yang terinjak. Sedangkan, jika sedang berada di dalam ruangan, maka suaranya akan terdengar dari lantai. 

Ketika pemain mendengar langkah kaki tersebut dengan cukup nyaring, biasanya musuh berada sangat dekat. Namun, ada pula suara berlarian yang berasal dari atas. Bisa dipastikan musuh sedang berada di sana. 

Saat seperti itu, pemain harus bijak dalam mengambil tindakan. Apakah ingin menyerangnya dari belakang atau melemparnya dengan Grenade. Apa pun langkah yang diambil, pastikan posisi pemain tidak sampai diketahui oleh musuh. 

Itulah beberapa cara mengetahui lokasi musuh PUBG. Sebenarnya masih ada cara lain yang bisa pemain terapkan untuk menemukan lokasi musuh. Misalnya menggunakan fitur Peek and Fire, memperhatikan arah damage, dan lainnya.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.