3 Cara Setting Auto Aim PUBG Mobile, Latih di Training Room

Kinipaham – Game PUBG dirilis Tencent, dan hingga kini sudah diunduh 100 juta kali oleh sejumlah kalangan. Nah, gamers, sudah tahu cara setting Auto Aim PUBG Mobile agar mudah menang, belum?

Dalam game PUBG, pemain bisa memilih untuk bermain sendirian, dua pemain, atau empat pemain. Game ini bisa dimainkan bersamaan (mabar online) dengan 100 pemain atau tim lainnya.

Cara Setting Auto Aim PUBG Mobile

Game PUBG Mobile merupakan game yang cukup sulit dan memerlukan latihan serius untuk menguasai semua senjata yang disediakan. Bergenre battle royale, game ini tentang kemampuan bertahan hidup, mode permainan baru akan berakhir jika pemain mati atau menang.

Cara setting auto aim PUBG mobile. Foto: Vexagame.
Cara setting auto aim PUBG mobile. Foto: Vexagame.

Pemenang dari permainan ini adalah pemain atau tim yang dapat bertahan hingga akhir.  Salah satu cara untuk menang adalah dengan melatih kemampuan menembak di training room.

Latihan ini sangat bermanfaat untuk melatih kecepatan sinyal perintah otak pemain ketika melihat, membidik, dan menembak musuh. Selain itu juga menahan recoil (getaran atau hentakan senjata) ketika menembak. 

Gunakan semua senjata ketika berlatih, dan dapatkan ‘feel’-nya.  Semakin sering berlatih, semakin tinggi keahlian pemain untuk menembak, semakin mampu menangani recoil. Pastikan juga untuk berlatih posisi tempur.

Contohnya menembak sambil berlari, melompat, putar balikan badan, merangkak. Semua latihan kelak akan berguna di medan tempur. Selain sebagai tempat berlatih, training room juga tempat mengatur setting sensitivitas pada ponsel dan jari. 

Jangan samakan pengaturan dengan pemain lain. Meskipun merk dan tipe ponsel sama, namun kenyamanan jari ketika menyentuh layar sewaktu bermain, pasti berbeda. Apabila pemain sudah merasa punya bekal, bisa menerapkannya dalam permainan mode classic, dan tetap berlatih hingga menjadi pemain pro.

Cara setting auto aim PUBG mobile. Foto: Esportsku.
Cara setting auto aim PUBG mobile. Foto: Esportsku.

Cara kedua adalah dengan menyetting Auto Aim, yaitu setting senjata agar akurasi tembakan dalam game lebih tinggi. Dengan demikian ketika bertemu musuh, tembakan tepat sasaran dan tidak meleset, bergoyang-goyang, atau susah mengenai musuh. Dongkol, bukan? 

Aim Assist sendiri merupakan fitur baru di PUBG Mobile, yang bertujuan membantu pemain lebih mudah untuk membidik lawan saat bermain. Aim Assist sangat efektif ketika digunakan bersama scope kecil, contohnya scope X2, holograpic sight, juga red dot sight, atau lainnya. 

Namun fitur ini justru tidak terlalu efektif saat digunakan bersama scope ukuran besar. Berikut cara mengaktifkan Aim Assist PUBG agar tidak kesulitan ketika mengendalikan tembakan:

1. Akun PUBG Mobile

Dari akun game PUBG Mobile pemain, masuk ke menu Pengaturan di sebelah kanan bawah layar ponsel. Setelah itu klik menu Setting (Pengaturan), lalu klik menu Basic (Pengaturan Dasar).

2.  Aim Assist

Setelah itu cari letak Aim Assist PUBG Mobile 2021 di pojok kiri atas layar ponsel. Atur tingkat sensitivitas layar (tinggi, sedang, rendah), settingan 2, 3, dan 4 jari, juga letak tombol (di perbedaan atau diperkecil).

3. Cara Setting Auto Aim PUBG Mobile

Selanjutnya geser tombol Aim Assist ke kanan untuk mengaktifkannya (Enable). Apabila pemain tidak ingin menggunakan fitur Auto Aim lagi, geser tombol Aim ke kiri sebagai cara mematikan Aim Assist PUBG.

Setelah fitur diaktifkan, pemain akan merasakan sensasi berbeda ketika menembak, bidikan jadi lebih mudah. Ketika pemain melihat musuh dalam bidikan scope, segera tekan tombol tembak, maka bidikan akan otomatis mengikuti gerak lawan dan menembak. Jangan membidik terlalu lama. 

Aim Assist dapat bekerja dengan semua jarak tembak, dekat, sedang, juga jauh, dan paling optimal pada jarak sangat jauh. Selain itu, pastikan tidak ada objek yang menghalangi pandangan saat membidik dan menembak lawan.

Cara setting Auto Aim PUBG Mobile memudahkan pemain dalam membidik dan menembak lawan. Sayangnya, fitur ini justru tidak bisa digunakan di mode training, pemain hanya bisa berlatih di mode classic.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.