10 Game HP Paling Banyak Diunduh, Posisi Among Us Anjlok

Kinipaham – Baru-baru ini, perusahaan riset yang bergerak di bidang aplikasi ponsel, Sensor Tower merilis daftar game HP yang paling banyak diunduh sepanjang Januari 2021. Hasilnya, Join Clash 3D menduduki peringkat pertama dengan 27 juta kali unduhan. Lantas, bagaimana dengan Among Us?

Kendati masih baru, namun Join Clash 3D berhasil menuai hasil positif sepanjang tahun ini. Karuan saja, jumlah unduhan game tersebut meningkat 3.300 kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: Seni Berbohong dan Menuduh ala Game Among Us

Dari total 27 juta pengunduh, 6,4 persen di antaranya berasal dari pengguna di Indonesia. Sementara penginstalan terbanyak berasal dari pengguna India dengan perolehan 38,3 persen.

Sementara posisi kedua game yang paling banyak diunduh ialah Among Us. Permainan besutan InnerSloth tersebut telah diunduh lebih dari 26 juta kali. Namun demikian, berdasarkan data yang sama, Among Us mulai ditinggalkan pengguna Android dengan pengurangan siginifikan.

Turunnya posisi Among Us tersebut menjadi yang pertama sejak Agustus tahun lalu. Meski jumlah unduhan menurun, Among Us berhasil mencapai puncak pada September 2020 dengan total unduhan sekitar 83 juta.

Maka, hingga 31 Januari 2021, Sensor Tower mencatat Among Us telah diunduh 322 juta kali dari App Store dan Google Play.

Biar tidak penasaran, berikut 10 game HP yang paling banyak diunduh sepanjang Januari 2021. Hasil tersebut berdasarkan kalkukasi dari jumlah unduhan di Google Playstore dan AppStore:

  1. Join Clash 3D
  2. Among Us
  3. DOP 2
  4. Sushi Roll 3D
  5. Project Makeover
  6. Roof Rails
  7. Phone Case DIY
  8. Oh God
  9. Hit Master 3D
  10. Stacky Dash
Copy

Advertise